oleh

TIM WASEV STERAD TINJAU LANGSUNG LATIHAN POSKO I KODIM 0316/BATAM

Seputarkepri.co.id, BATAM – Untuk mengawasi dan mengukur program latihan posko yang telah dialokasikan, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Sterad melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 0316/Batam.

Kedatangan Tim Wasev Sterad yang terdiri dari Kolonel Kav Prince Meyer Puting, SH dan Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, disambut langsung oleh Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Jimmy Watuseke sebagai Wadanlat dan Dandim 0316/Batam.

Disela-sela peninjauan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kodim 0316/Batam sebagai tempat Komando Latihan Latihan Posko I Kodim 0316/Batam, Kolonel Kav Prince Meyer Putong yang menjabat sebagai Paban  II/Puanter Sterad ini mengungkapkan bahwa komando kewilayahan (Satkowil) harus dapat mengatasi permasalah diwilayahnya yang sangat kompleks akibat dari perkembangan pesat ilmu pengetahuan, teknologi dan komunikasi.

“Kodim 0316/Batam sebagai Satkowil harus mampu mengatasi tantangan atau permasalahan wilayah yang sangat kompleks, salah satu upaya yang dilakukan agar Kodim mampu mengatasi permasalah itu adalah melalui kegiatan latihan posko ini”, ungkap Kolonel Kav Prince Meyer Putong

Dengan latihan posko ini, diharapkan kemampuan prajurit Kodim 0316/Batam dapat terpelihara dan dapat ditingkatkan sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Selain kemampuan yang harus dipelihara dan ditingkatkan, Tim Wasev Sterad juga menekankan pentingnya integrasi dan sinergi dengan pemerintah daerah setempat dan instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya dalam mengatasi permasalah yang terjadi diwilayahnya masing-masing. (Kapenrem033/WP)

Laporan: Krisna

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed