oleh

Hadiri HUT Bhayangkara Ke-72, Sekda Kepri: Terimakasih Kepada Polri

Sekda Kepri, TS Arif Fadillah (tujuh dari kiri)

Seputarkepri.co.id, BATAM, KEPRI – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan, Pemprov Kepri berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja maksimal yang diberikan Polri kepada masyarakat Kepri. Sehingga situasi Kamtibmas berjalan dengan aman dan lancar dalam pelaksaan Ibadah Puasa 1439H, Lebaran Idul Fitri 1439H dan juga Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yakni Kota Tanjungpinang.

“Kami berharap kedepannya sinergitas Pemerintah Daerah bersama Polri dan juga TNI serta Masyarakat bisa semakin solid dan kompak sehingga kita mampu mewujudkan pembangunan di Provinsi Kepri,” kata Arif usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 72 Tahun 2018 di Lapangan Upacara Mapolda Kepri, Nongsa Kota Batam, Rabu (11/7).

Arif menambahkan, Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 72 semoga Polri semakin jaya. Ada rasa bangga yang begitu besar atas segala jasa dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid Widjanardi pada kesempatan itu membacakan amanat Presiden Joko Widodo. Presiden dalam pesannya menyampaikan bahwa Polri harus terus meningkatkan kinerja terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Polri juga diminta Melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada terutama dalam penegakan hukum yang harus ditegakkan secara profesional, transparan, dan berkeadilan. Presiden juga menekankan kepada Polri untuk menekan budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan atau kekerasan serta meningkatkan kepercayaan publik.

“Kedepankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul. Polri harus meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta semua elemen pemerintah, termasuk masyarakat dalam menjalankan tugas,” kata Presiden.

Jokowi yakin dengan ikhtiar dalam melakukan perbaikan-perbaikan, peningkatan soliditas dan profesionalisme maka Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dan penegakkan hukum serta sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan ridho-Nya kepada kita sekalian dalam menjalankan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Dirgahayu Kepolisian RI ke-72 terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama Abdi Utama Nusa dan Bangsa. Selamat bertugas,” harap Presiden.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Ribut Eko Suyatno, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimasyah, Kasrem 033/WP Kolonel TNI Jimmi Watuseke, Kepala BNN Prov. Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan.

Hadir juga Walikota Batam H Muhammad Rudi, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengki, Danlanal Batam Kolonel Laut Iwan Setiawan dan Kepala Imigrasi Batam Lucky.

HUT Bhayangkara yang ke 72 ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 & Tahun 2019”. (humaskepri)

Pewarta: Krisna

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed