oleh

216 Orang Jamaah Calon Haji Akan Berangkat Ke Tanah Suci

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza menyalami 216  jamaah calon haji asal Kota Tanjungpinang

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG, KEPRI – Sebanyak 216 orang jamaah calon haji (JCH) asal Kota Tanjungpinang siap diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada 18 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pj. Wali Kota Tanjungpinang dalam acara pelepasan JCH Kota Tanjungpinang yang bertempat di Aula Bulang Linggi, Minggu (15/7).

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Drs. H. Raja Ariza, MM berpesan kepada para calon haji agar selalu menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke tanah suci Mekkah, supaya dalam menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah dapat dilaksanakan dengan sempurna. Selain menjaga kesehatan, bapak/ibu harus perkuat niat dan fokus ibadah.

“Selama disana teruslah jaga kekompakan dan selalu koordinasi dengan ketua regu maupun pengurus, agar bapak/ibu dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna dan tepat waktu,” ujar Ariza.

Selama berada disana, lanjut Ariza, masing-masing ketua regu harus selalu memastikan anggotanya dalam melaksanakan ibadah secara bersama-sama,  jangan sampai ada yang terpisah. “Tetap menjaga kebersamaan, saling membantu antara satu sama lain, yang penting bapak/ibu harus menjaga lisan dan sikap selama di sana, perbanyak istigfar, karena akan banyak cobaan yang diberikan oleh Allah kepada kita selama melaksanakan ibadah haji.” Lanjut Ariza.

Ariza juga mendoakan semoga para calon haji dapat melaksanakan seluruh rukun haji agar mendapatkan kesempurnaan ibadah haji dan menjadi haji mabrur. “Mudah-mudahan doa yang bapak/ibu panjatkan diijabah oleh Allah SWT, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat,” ucap Ariza, yang diamini oleh para calon haji.

JCH Kota Tanjungpinang tergabung dalam kloter 1 dan 27 yang terdiri dari 19 regu dan 5 rombongan. Pada awalnya JCH Kota Tanjungpinang sebanyak 217 orang namun 1 orang dinyatakan batal karena meninggal dunia yang merupakan jamaah dari Kecamatan Bukit Bestari. Dari 216 JCH, terdapat 125 jamaah perempuan dan 91 jamaah laki-laki. Dengan rincian, 87 orang jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, 52 orang jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, 66 orang jamaah dari Kecamatan Bukit Bestari dan 11 orang jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Dijadwalkan para calon haji akan masuk ke Asrama Haji Kota Batam pada 17 Juli, dan diberangkatkan menuju tanah suci pada 18 Juli melalui embarkasi Batam menggunakan pesawat Saudi Airlines. Selama pelaksanaan ibadah haji, para calon haji didampingi petugas pendamping haji dan petugas medis. (Humaspemko)

Pewarta: Baringin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed