oleh

SATGAS TMMD KE-102 MENGADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN

Pasiter Kodim 0318/Natuna, Kapten Inf Bambang (dua dari kiri) menyerahkan cendera mata kepada Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga

SEPUTARKEPRI.CO.ID, NATUNA – Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Inf Bambang buka kegiatan penyuluhan tentang kesehatan imunisasi dalam rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa ke 102 yang sedang berjalan di Desa Sabang Mawang ke Desa Tanjungbatan Kecamatan Pulau Tiga

Sebagai narasumber penyuluhan kesehatan tentang imunisasi bapak Yofhi Bachtiar, SKM, VIPH dr. kepala UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga. Menyampaikan imunisasi diberikan untuk perlindungan dan kekebalan ke dalam tubuh anak.

Upaya tersebut adalah Pencegahan terhadap penyakit atau gangguan kesehatan.

Pasiter Kodim 0318/Bintan Kapten Inf Bambang mengatakan mengingat masalah yang telah diungkapkan diatas, penyuluhan menjadi sangat penting untuk menurunkan bahkan memberantas kematian khususnya pada bayi akibat tetanus, campak, TBC, dipteri, dan hepatitis, maka sangat dibutuhkan kesadaran orang dewasa, khususnya orang tua dari bayi terlebih lagi ibu dari bayi, untuk membawa bayinya pada sarana pelayanan kesehatan terdekat, misalnya Posyandu, untuk memperoleh imunisasi yang lengkap bagi bayinya,” ucap Pasiter Kodim 0318/Natuna.

Dalam acara tersebut Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Inf Bambang menyerahkan cindera mata kepada Bapak Yofhi Bachtiar, SKM, VIPH dr. Selaku kepala UPT Puskesmas Pulau Tiga (Penrem033/WP)

Pewarta: Lamtiar

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed