oleh

Bangun Sinergitas Dengan Pengcab Perpani, Danlantamal IV Buka Resmi Kompetisi Panahan

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menyalami Pengurus Cabang Perpani Tanjungpinang
Ketua Pengcab Perpani Tanjungpinang, Ade Angga (dua dari kiri)

SEPUTARKEPRI.CO.ID,-TANJUNGPINANG,-Danlantamal IV Tanjungpinang
Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., membuka kompetisi panahan se-pulau Bintan yang dilaksanakan dalam rangka pengukuhan pengurus cabang Persatuan Panahan Indonesia Kota Tanjungpinang di Lapangan Komplek TNI AL Dewa Ruci, Tanjungpinang, Minggu (29/07/2018).

Danlantamal IV pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kompetisi panahan kali ini adalah wujud dari sinergitas antara Lantamal IV dengan Pengcab Perpani.

“Kegiatan kompetisi panahan se-pulau Bintan yang dilaksanakan ini merupakan kerjasama antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV dengan pengurus cabang Perpani Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan dalam rangka pengukuhan pengurus cabang Perpani Kota Tanjungpinang periode tahun 2018-2022,” katanya.

Selanjutnya Danlantamal IV menyampaikan bahwa olahraga panahan dapat membentuk karakter generasi muda menjadi berkarakter baik.

“Panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang mempunyai peran penting dalam pembentukan karakter, sehingga harus ditanamkan dan dibentuk sejak usia dini. Melalui olahraga memanah kita akan dilatih supaya tenang dan mampu mengendalikan emosi. Ketenangan dalam menghadapi sesuatu hal itu sangat perlu, agar semua teratasi dengan baik. Karakter lain yang dapat terbentuk adalah berani. Dengan fokus dan ketenangan pemanah harus berani melepaskan anak panahnya ke target yang memiliki nilai yang tinggi,” ujar Danlantamal IV.

Sementara itu dalam kegiatan yang sama juga dikukuhkan pengurus cabang Perpani Kota Tanjungpinang periode 2018-2022 oleh Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman, S.Sos., diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dan Ade Angga, S.IP., M.M., diangkat menjadi Ketua Perpani Pengcab Tanjungpinang, Wakil Ketua I H. Nasrum MD, S.Pd dan Wakil Ketua II Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto beserta 23 orang pengurus.

Pada kompetisi panahan ini sendiri dipertandingkan berbagai kategori kompetisi diantaranya, 5 meter barebow U-12 putra/putri, 10 meter standard an barebow U-15 putra/putri, 20 meter standar umum putra/putri, 15 meter barebow U-18 putra/putri, 15 meter barebow umum putra/putri, 10 meter horsebow U-15 putra/putri dan 20 meter horsebow umum putra/putri.

Tercatat yang mengikuti kompetisi panahan tersebut sebanyak 100 orang di berbagai kategori.

Kompetisi panahan ini resmi dibuka dengan pelepasan anak panah dengan target sasaran balon yang dilakukan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., Pjs. Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, Kadispora Kota Tanjungpinang dan Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf. I gusti Putu Bagus Wijangsa.

Kegiatan kompetisi panahan ini dihadiri juga oleh Wadan Lantamal IV, Asisten Intelijen Danlantamal IV, Asisten Potensi Maritim Danlantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta perwakilan Perwira Menengah dan Perwira Pertama Mako Lantamal IV. (Penlantamal IV)

Laporan: Krisna

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed