oleh

Ngesti Canangkan Kampung KB di Desa Pengadah

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti

SEPUTARKEPRI.CO.ID, BUNGARAN TIMUR LAUT, NATUNA – Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA secara resmi membuka Pencanangan Kampung KB dan Pelayanan KB Gratis serentak Se – Provinsi Kepri di Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, Selasa (31/7) Pagi.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, anggota FKPD, Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Kepri, Ketua PKK Kabupaten Natuna, Perwakilan Forum Kabuten Sehat Kab. Natuna, Kepala OPD Kabupaten Natuna, beberapa Camat dan Kades di Kab. Natuna serta para penyuluh KB, Kader Pokja dan Kampung KB di Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan bahwa kegiatan Pencanangan Kampung KB dan Pelayanan KB Gratis ini merupakan program yang sangat strategis dengan maksud sebagai upaya pengendalian penduduk, mendukung terwujudnya peningkatan kualitas kesehatan dan upaya percepatan pembangunan daerah.

Oleh karenanya dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan instansi pemerintahan lainnya untuk turut terlibat dalam pelaksanaan program ini.

Lebih lanjut Ngesti menyampaikan bahwa penetapan Desa Pengadah sebagai lokasi Pemusatan Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama, analisa kondisi sosial yang dilakukan secara bertahap serta evaluasi penetapan program kerja yang dilakukan secara bersinergi oleh berbagai instansi terkait.

Diakhir sambutannya Ngesti mengharapkan agar OPD terkait dapat memberikan perhatian melalui pelaksanaan program kerja diseluruh desa sasaran program kampung KB yang telah disepakati. Karena melalui kebersamaan, hasil program kerja akan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara lebih merata.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rizal Rinaldi juga melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk pengendalian jumlah penduduk dan mendukung terwujudnya peningkatan kualitas kesehatan sekaligus upaya percepatan pembangunan bagi mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Pada sesi akhir acara Ngesti juga melakukan Pemukulan Gong tanda diresmikannya pencanangan Pencanangan Kampung KB dan Pelayanan KB Gratis serentak Se – Provinsi Kepri, pemotongan pita pembukaan monumen kampung KB Desa pengadah dan Rumah Data Kependudukan Kampung KB.

Wakil Bupati Natuna beserta segenap undangan menyempatkan diri untuk meninjau rumah warga yang terkena dampak puting beliuang yang terjadi Senin (30/7) Kemarin. (humas)

Laporan: Tiar
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed