oleh

Pangdam I/BB Meresmikan Batalyon Komposit I/Gardapati Di Natuna

-Batam-1.678 views
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo menandatangani peresmian Batalyon Komposit I/Gardapati

SEPUTARKEPRI.CO.ID, NATUNA, KEPRI – Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo, S.IP, melantik Letkol Inf Ahmad Daud Harahap sebagai Komandan Batalyon Komposit l/Gardapati di acara peresmian Batalyon Komposit I/Gardapati dan Alih Kodal Kompi C dan D Yonif Raider Khusus 136/TS di Batalyon Komposit I/Gardapati Kabupaten Natuna, Senin (6/8).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan mencermati gambaran kondisi geografis Kodam I/Bukit Barisan, dihadapkan dengan perspektif ancaman yang mungkin timbul, pimpinan TNI dengan tegas mengambil langkah antisipasi, salah satunya melalui perkuatan militer di pulau Natuna dengan menambah gelar kekuatan satuan TNI  baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU,” ucap Pangdam I/BB.

“Keberadaan Komposit l/Gardapati ini merupakan jawaban dari pembentukan satuan siap gerak TNI, dalam menghadapi penugasan yang bersifat urgen dan dapat dikerahkan dalam waktu singkat meliputi proyeksi tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), baik dalam skala nasional maupun internasional, dengan penambahan gelar kekuatan tersebut diharapkan memiliki efek tangkal terhadap kemungkinan timbulnya ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Disamping itu, Kodam I/Bukit Barisan menyiapkan penggelaran satuan TNI AD dengan kekuatan yang sudah ada, yakni 1 Kodim 0318/Natuna, 1 Yonif Raider Khusus 136/ Tuah Sakti dan 1 Batalyon Komposit 1/Gardapati yang baru saja di resmikan.

Berkenaan dengan peresmian Batalyon Komposit 1/Gardapati Pangdam I/Bukit Barisan menaruh harapan besar kepada Danyon bersama seluruh prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati dapat mengemban amanah Pimpinan TNI AD, dalam Menjaga Kedaulatan Dan Keutuhan NKRI, khususnya di NATUNA,” ujarnya.

Pangdam juga berpesan keberadaan Batalyon Komposit I/Gardapati hendaknya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Kabupaten Natuna. oleh karenanya, saya harapkan seluruh prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati senantiasa menjaga disiplin dan tata tertib di manapun berada serta beradaptasi dengan selalu menjaga adat istiadat dan kearifan lokal yang berlaku di masyarakat Natuna, menjaga soliditas dan sinergitas TNI-POLRI Bersama Aparat Pemerintah beserta seluruh komponen masyarakat Natuna, demi terjaminnya situasi yang kondusif di wilayah Natuna.

Dalam acara peresmian tersebut Pangdam I/BB Ibnu Triwidodo, SIP juga menyerahkan bantuan dari KASAD Dana Tanggap Satuan sebesar Rp.100.000.000.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandera Kirana Daerah I/Bukit barisan NY. Ibnu Triwidodo, SIP juga membentukan tingkat kepengurusan Persit Kartika Chandera Kirana cabang XIX Yon Komposit 1 PD I/Bukit Barisan dan penerimaan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Ketua Persit Kartika Chandera Kirana Cabang XIX Yon Komposit 1 PD I/Bukit Barisan dari Ketua Persit Kartika Chandera Kirana Daerah I/Bukit barisan kepada Ny. Ahmad Daud Harahap.

Hadir dalam peresmian Batalyon Batalyon Komposit 1/Gardapati dan alih Kodal Satuan Batalyon Batalyon Komposit 1/Gardapati, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Wakapolda Kepri, Bupati Natuna, Para Asisten Kodam I/BB, Para Kasi Korem 033/WP, Kasi dari Lantamal IV/TPI, Danlanal Ranai, Danlanud Ranai, Kapolres Natuna, FKPD Kabupaten Natuna, serta  anggota TNI Polri dan masyarakat ikut serta dalam menyaksikan acara peresmian tersebut. (Penrem033/WP).

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed