oleh

Pawai Takbir Idul Adha Terlaksana 21 Agustus

SEPUTARKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Jelang Hari Raya Idul Adha 1439 H Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) menyelenggarakan rapat dalam rangka untuk menentukan jadwal dan rute pelaksanaan pawai takbir dan  persiapan penyelengaaraan sholat Idul Adha. Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Drs. H. Ahadi di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (6/8).

Dalam rapat tersebut Pemko Tanjungpinang akan menyelenggarakan salat Idul Fitri di dua tempat yaitu lapangan Pamedan Ahmad Yani dan lapangan Dewaruci, yaitu dengan khatib di Pamedan direncanakan Wali Kota Tanjungpinang terpilih H. Syahrul, S.Pd sedangkan di Dewaruci masih dalam pengusulan nama dari Kementerian Agama Kota Tanjungpinang. Selain di dua tempat tersebut, pelaksanaan salat Idul Fitri juga dilaksanakan di seluruh masjid dan musholla di Kota Tanjungpinang dengan jadwal khatib akan dilakukan pengaturan jadwal oleh Kementerian Agama Kota Tanjungpinang.

Dalam rapat tersebut, Ahadi juga mengingatkan bahwa pada malam jelang lebaran, Pemko juga akan melaksanakan pawai takbir dengan rute yang akan di laluai sebagai berikut : Start di Terminal Bintan Center Sungai carang, terus Pintu Gerbang 1 Bintan Center, keluar Ke Jalan DI. Panjaitan, Jl. Ahmad Yani ( Belok Kiri Kodim), Pamedan lurus ke basuki rahmat, Jl. Wiratno, Jl. Yos Sudarso, ke Jl. Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jl. H. Agus Salim (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang). “Diharapkan kepada seluruh peserta dapat masuk dari Jl. WR Supratman (RSUP) tepatnya dari SPBU, mengarah ke terminal Sungai Carang. Ini menghindari terjadinya arus yang macet antar peserta takbir.” Jelas Ahadi.

Yang menjadi kriteria penilaian yaitu jumlah peserta maksimal 15 orang, kefasihan dan kekompakan bertakbir, hiasan atau keindahan kendaraan bernuansa islami, disiplin, sopan dan memiliki nomor urut yang telah ditentukan. Untuk pendaftaran dapat menghubungi Rahmah (081371160574) di Bagian Kesra Kota Tanjungpinang di mulai dari 07-21 Agustus 2018 (malam Idul Adha) setiap hari jam kerja. Bagi 150 pendaftar pertama akan meperoleh uang minyak sebesar Rp. 100.000 dan total hadiah untuk para pemenang sebesar Rp. 35.000.000. (Humas)

Pewarta: Krisna

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed