oleh

DPRD Tanjungpinang: Siap Mendukung Program H. Syahrul-Hj. Rahma Kedepan

Kiri-Kanan: Ketua DPRD Tanjungpinang, Asisten III Setda Kepri, Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Wakil Ketua II, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi (tiga dari kiri) menyalami Wali Kota Tanjungpinang terpilih, H. Syahrul

SEPUTARKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – DPRD Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna istimewa Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih masa Jabatan 2018-2023, di Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (15/8).

Dalam acara dihadiri Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, H. Suparno, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani, Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Dandim 0315/Bintan, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Danlanud RHF, Danlanudal RHF, Dan POM AL, dan Para Kadis, Ketua KPU Tanjungpinang, Panwaslu Tanjungpinang, Ketua LAM, Ormas, OKP, dan Tamu Undangan.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno menyampaikan selamat kepada H. Syahrul dan Hj. Rahma atas terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang untuk berbakti lima tahun kedepan, tidak lupa juga mengucapkan kepada seluruh pemangku jabatan atas dukungan suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi, kami siap mendukung program program pemerintah dimasa yang akan datang,” terang Suparno.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, S.IP, MM menyampaikan pengumuman penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih pada Pilkada 2018.

“Berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Tanjungpinang Nomor 41/HK.03.1-KPT/2172/Kota/VII/2018 tanggal 25 Juli 2018 tentang penetapan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih dalam Pesta demokrasi serentak tahun 2018. Dengan ini kami umumkan bahwa H. Syahrul, S.Pd dan Hj. Rahma, S.IP dinyatakan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih masa jabatan 2018-2023,” ungkap Angga.

Angga juga menyampaikan terkait Berita Acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tanjungpinang akan dikirim kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kepri sebagai dasar Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Ditempat yang sama Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dalam sambutannya menyampaikan berdasarakan keputusan KPU tentang penetapan pasangan wali Kota terpilih, telah menetapkan H. Syahrul dan Hj. Rahma sebagai walikota terpilih dalam periode 2018-2023. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan anggota DPRD Tanjungpinang Atas kontribusi atas bahu membahu dengan pemerintah kota Tanjungpinang. Kita patut bersyukur bahwa kehidupan demokrasi dan daya kritis masyarakat terus meningkat serta semakin berkualitas,  sehingga pelaksanaan pilkada dapat kita selesaikan dengan damai,” ucap Raja Ariza.

Lebih lanjut, ia mengatakan Kota Tanjungpinang selama ini kita sudah melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan sejahtera. Kami mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilihan serentak, TNI POLRI dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang karena sesuai harapan aman dan tertib.

Raja Ariza juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Tanjungpinang beserta jajarannya, PPK, PPS, KPPS dan Panwaslu, PPL, PTPS dan seluruh stakeholder yang turut menyukseskan Pilkada Kota Tanjungpinang.

Laporan: Krisna
Editor: 7ringgo