oleh

Sebayak 179 Calon Prajurit SECABA PK TNI AD 2018 Tes Administrasi Di Makorem 033/WP

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-Sebanyak 179 orang peserta perekrutan prajurit baru untuk pemuda-pemuda terbaik di seluruh Kepulauan Riau terdaftar sebagai calon Bintara TNI AD tahun 2018 menjalani tes administrasi di Jalan Sei Timun Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (29/8).

Diawali rapat yang dipimpin langsung Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos, mengatakan bahwa dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas TNI AD ke depan yang semakin berat dan kompleks, diperlukan sumber daya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan Bintara sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas. Penerimaan anggota prajurit TNI AD dari proses seleksi harus dilakukan dengan baik dan benar untuk mendapatkan postur calon prajurit yang berkualitas dan memenuhi persyaratan dari aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian, mental seorang prajurit TNI-AD harus sangat bagus dan nilainya harus diatas rata-rata, karena prajurit itu memegang senjata, kalau mentalnya jelek maka akan membahayakan diri sendiri, kesatuan bahkan keselamatan orang lain,” ucap Danrem.

Demikian ungkap Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos, saat memimpin jalannya rapat penerimaan/werving calon Bintara tahun 2018 di Aula Makorem 033/Wira Pratama Jln Sei Timun Senggarang Tanjungpinang.

Dalam pelaksanaan tes administrasi saat ini berlangsung, mendapat pengawasan dari Kasi Pers Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P, Kepala Ajen Korem serta panitia penerimaan calon Bintara TNI AD tahun 2018. (Penrem 033/WP)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed