oleh

Pemprov Kepri Akan Meresmikan Beberapa Proyek Strategis

SEPUTARKEPRI.CO.ID, DOMPAK, KEPRI – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri segera mengusulkan peresmian proyek strategis dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau yang ke-16 Tahun 2018 ini.

Sekda Pemprov Kepri, TS. Arif Fadillah menyampaikan sesuai dengan permintaan Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun. Sehingga pada perayaan Hari Jadi Provinsi Kepri kali ini disejalankan dengan pelaksanaan Groundbreaking dan peresmian proyek-proyek yang telah selesai. Selain itu juga ada ditampilkan proyek-proyek yang sedang dalam tahap penyelesaian,” ucap TS Arif Fadillah saat memimpin Rapat Persiapan Peresmian Proyek-Proyek Strategis Tahun 2018 di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (04/09).

Sekda juga mengatakan momentum Hari Jadi ini merupakan waktu yang tepat bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mempublikasikan dan memberitakan kepada seluruh masyakat Kepri. Dan hal ini juga sebagai bentuk pertanggungjwaban Pemerintah kepada masyarakat. Apa yang telah diperbuat oleh Pemerintah selama 3 tahun kepemimpinan Gubernur Kepri. Tujuan kita supaya nampak di mata masyarakat bahwa kita sudah bekerja dan telah banyak yang dibangun untuk masyakat,” Ujar Arif.

Ia memerintahkan Bappeda, Biro Pembangunan dan Biro Humas Protokol Setda Provinsi Kepri agar menghimpun data-data dari organisasi perangkat daerah, perihal proyek strateguis yang akan di groundbreaking, proyek strategis yang telah selesai dan proyek strategis sedang dalam pengerjaan. Semuanya dalam bentuk data-data dan audio visual.

“Untuk peresmiannya agar disiapkan prasasti dan proyek yang sedang dalam pengerjaan siapkan foto dan audio visual untuk ditampilkan saat upacara peringatan hari jadi Provinsi Kepri di Gedung Daerah pada 24 September 2018 nanti. Mari Kita siapkan segala sesuatu yang kurang untuk dilengkapi agar rencana peresmian proyek-proyek Strategis dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan,” tambah Sekda.

Adapun proyek yang akan di groundbreaking pada 24 September nanti oleh Gubernur Kepulauan Raiu diantaranya Pembangunan Infrastruktur Penataan Kawasan Pesisir Pantai Gurindam 12 Tanjungpinang, sedangkan proyek-proyek yang akan diresmikan atau dilaunching karena telah selesai 100 persen pengerjaannya diantaranya Peningkatan Jalan pada Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak, kemudian lanjutan dan peningkatan jalan Simpang KDA – Batam Centre Kota Batam, Peningkatan Jalan Bukit Leman – Trans Batubi – Tanjungkudu Sedanau (lanjutan) Kabupaten Natuna, Cathlab Angiography, RS. Jiwa Tanjung Uban, Pembangunan Jembatan I Dompak.

Sementara itu beberapa proyek yang masih dalam tahap pekerjaan yang akan dipublikasikan diantaranya Pembangunan Lapangan Sepak Bola Terbuka Dompak, Pembangunan beberapa USB SMAN di Batam dan Karimun, Peningkatan Jalan Adi Sucipto – Batas Kota Tanjungpinang, Peningkatan Jalan Simpang BNI – Simp. Underpass Pelita (Jl. Laksamana Pelita) Kota Batam (lanjutan), Peningkatan Jalan Coastal Area Kabupaten Karimun, Lanjutan, Peningkatan Jalan Temburun – Pasir Peti Kabupaten Anambas, Lanjutan, Pembangunan Pelabuhan Tanjung Uban, Pengembangan Pelabuhan dan Peningkatan Pelabuhan Pelantar I dan II, Pembangunan GOR Kecamatan Singkep Barat, Kab Lingga, Renovasi Pengecatan Rumah Penduduk di Teluk Keriting (Tanjungpinang), Pengadaan Bangunan Gedung untuk Pos Jaga (Sumber Daya Kelautan dan Perikanan) di Kabupaten Natuna, Karimun, Lingga dan Pembangunan Jalan Lintas Barat Kabupaten Bintan (lanjutan).

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed