oleh

Meriahkan Hari Jadi TNI AL Ke-73, Lantamal IV Tanjungpinang Bakti Sosial

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-73 tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Ex Camp Vietnam Jalan Sutan Mahmud, Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (15/9) pagi.

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-73 tahun 2018 yang diselenggarakan Lantamal IV dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV Tanjungpinang,” kata Danlantamal IV saat pembukaan bakti sosial di Tanjung Unggat, Sabtu (15/9) pagi.

“Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat umum. Adapun lokasi pelaksanaan bakti sosial kesehatan bertempat dikelurahan Tanjung Unggat dengan harapan masyarakat yang berada di sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, baksos Kesehatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan standar keterampilan personel kesehatan khususnya dan sumbangsih kepada masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang erat serta memperkokoh kemitraan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat.

Dalam Baksos Kesehatan tersebut melayani beberapa pengobatan diantaranya pengobatan umum, gigi, KB, serta pengecekan kadar kolesterol, asam urat dan gulah darah serta pemberian bantuan berupa seperangkat alat olah raga yang diserahkan langsung Danlantamal IV kepada perwakilan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Unggat.

Baksos Kesehatan yang dilaksanakan Diskes Lantamal IV ini juga bekerjasama dengan RSAL Dr. Midiyato Suratani dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat ini dapat dilihat dengan padatnya tempat pendaftaran untuk pemeriksaan kesehatan. Diperkirakan kurang lebih 250 anggota masyarakat yang mengikuti Baksos Kesehatan tersebut.

Pelaksanaan Baksos tersebut dihadiri antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Camat Bukit Bestari, Lurah Tanjung Unggat serta Ketua dan Pengurus Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I. (Penlantamal IV)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed