oleh

Brigjen TNI Gabriel Lema: Prajurit Meningkatkan Jiwa Nasionalisme Terhadap Simbol Kebangsaan

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos. (F-Penrem 033/WP)

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara bendera gabungan TNI-POLRI dan Komponen Bangsa lainnya di wilayah Tanjungpinang, bertempat di Lanudal RHF Jalan Adi Sucipto Km 12, Tanjungpinang, Senin (17/9).

Dalam sambutannya Danrem 033/Wira Pratama menekankan bahwa upacara gabungan yang dilakukan setiap tanggal 17 tiap bulan ini jangan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, namun dijadikan momentum untuk meningkatkan jiwa nasionalisme prajurit terhadap simbol kebangsaan yang sudah direbut pendahulu kita dengan penuh pengorbanan,” terang Danrem.

Selain itu dalam amanatnya Danrem 033/Wira Pratama juga mengingatkan tentang Netralitas TNI-POLRI dalam pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan datang.

“Sebentar lagi kita akan memasuki agenda politik nasional yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019. Saya ingatkan kepada Prajurit TNI-POLRI diwilayah Kepri untuk menjaga dan mengimplementasikan sikap Netralitas TNI-POLRI,” ujarnya.

“Netralitas bukan berarti diam, namun kita tetap aktif memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga terwujud pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden yang tertib dan lancar diwilayah Kepri,” tambahnya.

Danrem 033/Wira Pratama atas nama pimpinan TNI-POLRI dan Pemda Provinsi Kepri, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada prajurit TNI-POLRI serta komponen masyarakat lainnya yang telah menjaga sinergitas dan soliditas yang kuat selama ini, sehingga tercipta suasana kondusif diwilayah Kepri.

Hadir juga dalam upacara gabungan ini Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, serta para pejabat satuan TNI-POLRI diwilayah Tanjungpinang. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed