oleh

Wujud Perhatian Atasan, Dandim 0315/Bintan Menyerahkan Bantuan 10 Unit Laptop

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, saat menyerahkan bantuan Laptop dan Tunjangan. (F-Istimewa)

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menyerahan bantuan 10 Unit Laptop dan tunjangan kepada 10 Orang Babinsa Pulau Terluar di Wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan secara simbolis di Halaman Aula Makodim 0315/Bintan, Jl. Ahmad Yani Km 5, Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa (18/9).

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengatakan Pemberian Laptop dan Tunjangan untuk Babinsa tersebut, merupakan wujud perhatian atasan kepada bawahannya. Khususnya kepada Babinsa yang memiliki wilayah tugas di Pulau Terluar di Wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan. Sehingga memerlukan pengawasan yang ekstra,” ungkap Dandim.

Selain tunjangan, pemberian laptop bantuan tersebut dapat digunakan sebagai alat kelengkapan untuk melaporkan berbagai laporan dengan cepat dan akurat kepada pimpinan terkait perkembangan diwilayah tugasnya dalam meminta keputusan atau petunjuk langsung dari Pimpinan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa harus mengandalkan peran Babinsa itu sendiri dalam mengamankan Pulau Terluar di Wilayah Kodim 0315/Bintan. Juga harus berkoordinasi dengan aparat terkait di lapangan seperti adanya Pos keamanan laut (Kamla), Pos Polisi Air dan Udara (Airud) dan lain-lain. Di Pulau Terluar terdapat para nelayan yang dapat di jadikan jaring informasi. Karena Para Nelayanlah yang setiap harinya berlalu-lalang di sekitar pulau tersebut.

“Dengan menjadikan Nelayan sebagai Jaring Informasi, maka Babinsa dapat bekerjasam dalam berbagi informasi. Sehingga apabila jika ada terjadi hal-hal yang mencurigakan sangat diharapkan agar dapat dengan segera melaporkan kepada aparat Babinsa setempat yang telah bertugas di Wilayah tersebut,” tambahnya.

Dandim juga berharap agar para Babinsa yang bertugas di Pulau Terluar dapat lebih mudah dalam mengerjakan tugas pokok sebagai Pembina Desa serta menjadi pengayom bagi warga Desa Pulau Terluar dimana para Babinsa ditugaskan. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed