oleh

Kapolda Kepri: Siap Mengamankan Pemilu 2019

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto (tengah) dan Ketua KPU Kepri, Sriwati (Jilbab hitam) serta pejabat utama Polda Kepri.

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menghadiri acara deklarasi kampanye pemilu damai 2019, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, Kepri, Minggu (23/9) pagi.

Disela sela acara tersebut Kapolda berpesan kepada seluruh elemen masyarakat kepulauan Riau, untuk kerja sama seluruh TNI-POLRI agar bisa terwujud pemilu damai. Didalam dinamika pengamanan pemilu 2019, Polri didukung TNI serta Stakeholder seperti rekan rekan dari KPU, BAWASLU, Media dan segenap potensi masyarakat, pihaknya siap mengamankan Pemilu 2019 yang akan datang,” ucap Kapolda.

“Kesiapan ini tentu diharapkan dukungan dari semua pihak yang ada di kepri, berbagai identifikasi potensi titik  kerawanan terus kita elemenir seperti misalnya, hoaks, politisi SARA, politik identitas, dan dengan berbagai macam potensi kerawanan lainnya,” ujarnya.

Ia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih atas kerja sama selama ini, kedepan diharapkan bisa terus  kerja sama yang lebih baik diantara stakeholder dalam mewujudkan kondisi Kamtibmas dan Pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman dan kondusif  sehingga Pemilih Berdaulat, Negara Kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kepri, Sriwati menyampaikan untuk persiapan kampanye dan pemilu 2019, pihaknya selalu berkordinasi kepada TNI-POLRI khususnya kepada Kapolda Kepri untuk pengamanan logistik, karena itu sangat rusial, dan tolak ukur perhitungan suara. Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat di kepri agar ikut serta dalam menyukseskan PEMILU 2019 yang akan datang,” ungkap Sriwati.

Acara tersebut disejalankan Penyematan Tanjak, Deklarasi dan penanda tanganan prasasti kampanye damai serta pelepasan balon dan burung merpati merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan didalam acara.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik, Ketua KPU Kepri, Ketua BAWASLU Kepri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) TK 1, Pimpinan TNI di Kepri/yang mewakili yakni Ketua Parpol se-Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, Kapolres Tanjung Pinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Prov Kepri, Calon anggota DPD Prov Kepri, Berbagai Tokoh, baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda.

Laporan: Krisna
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed