oleh

Perayaan “ANAMBAS MOON CAKE FASTIVAL” Meriah

Wakil Bupati Anambas, Wan Suhendra.

SEPUTARKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Tarempa | Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan Persatuan marga Tionghoa di Anambas menyelenggarakan  “Anambas Moon Cake Fastival” yang di laksanakan di lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa, Sabtu (22/09) malam.

Festival ini juga di meriahkan atraksi barongsai serta beberapa lomba seperti fashion Show busana Cheongsam anak, lomba bazar kuliner dan lomba pertunjukan seni budaya Tionghoa untuk menarik pengunjung dan wisatawan yang hadir pada Anambas Moon Cake Fastival tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Anambas, Wan Suhendra mengatakan, kegiatan festival moon cake atau kue bulan, salah satu kue yang ciri khas orang Tionghoa. Untuk itu kita bersama pemerintah berupaya untuk meningkatkan minat para generasi masyarakat Tionghoa agar melestarikan seni dan budayanya, sehingga dapat dijadikan seni budaya khususnya budaya etnis Tonghoa di Anambas,” ucap Wakil Bupati Anambas.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur menerangkan, Anambas Moon Cake Festival atau di sebut Perayaan Kue Bulan biasanya dilaksanakan pada bulan September atau awal Oktober, dan hal ini bisa kita saksikan saat tanggal 15 Bulan Agustus sesuai dengan kelender imlek,” ucap Masykur.

Ia juga menjelaskan “Perayaan ini juga memberi makna tersendiri antaranya adalah mengucap syukur serta merupakan hal yang positif agar mendorong masyarakat untuk mengingat akan pentingnya Kebersamaan, mengucap Syukur dan Berdoa,” jelasnya.

Laporan: Kadeni
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed