oleh

Pangdam I/Bukit Barisan: Peran Media Sangat Besar Terhadap Kondisi Bangsa Dan Negara

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhilah.

SEPUTARKEPRI.CO.ID, BATAM – Untuk menguatkan sinergitas seluruh komponen Bangsa, sejumlah perwakilan insan pers, organisasi kepemudaan, mahasiswa se-Kepri bertatap muka langsung dengan Pangdam I/Bukit Barisan di Hotel Pasifik, Batam, Kepri, Kamis (27/9).

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos (tiga dari kanan)

Dalam amanatnya, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhilah, menegaskan bahwa sinergitas bukan hanya milik TNI-POLRI saja tetapi milik seluruh komponen bangsa. “Sinergitas itu bukan hanya milik TNI-POLRI saja, tapi juga melibatkan komponen bangsa lainnya termasuk insan pers, organisasi kepemudaan dan mahasiswa,” tegas Pangdam I/Bukit Barisan dihadapan lebih kurang 600 orang dari insan pers, organisasi kepemudaan, dan mahasiswa.

Pangdam I/Bukit Barisan juga menjelaskan bahwa sinergitas itu bukan berarti mengambil alih tugas tetapi mengisi tempat-tempat yang kosong sesuai bidangnya dan hasilnya sungguh luar biasa. Dicontohkan kesuksesan pelaksanaan Asian games yang baru baru ini, tidak lepas dari sinergitas TNI-POLRI dan seluruh komponen bangsa sehingga pelaksanaan Asian games 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat apresiasi oleh negara-negara peserta Asian games,” ujarnya.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan bahwa peran media sangat besar terhadap kondisi bangsa dan negara, untuk itu diharapkan lakukan pemberitaan-pemberitaan yang benar dan tidak mengandung hoaks, Pangdam juga mengajak semua pihak untuk menjaga situasi aman dan nyaman pada pileg dan pilpres 2019 yang akan datang, dan menggunakan hak pilih sebaik-baiknya,” harapnya.

“Kami TNI-POLRI akan selalu menjaga keamanan dalam pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir, Danrem 033/WP, Kasrem 033/Wira Pratama, Aster Kasdam I/Bukit Barisan, Para Kasirem dan Para Dandim jajaran Korem 033/Wira Pratama.

Laporan: Royel/Miduk
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed