oleh

Danlantamal: 34 Orang Perwira Lantamal IV Tanjungpinang Naik Pangkat

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E.,M.M

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang-Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., menerima laporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 34 orang perwira Lantamal IV periode 1 Oktober 2018. Kegiatan tersebut berlangsung di Loby Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (1/10).

Danlantamal IV pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, Kenkat di lingkungan TN AL sangat terkait erat dengan promosi jabtan dan juga perupakan bagian dari sistem pembinaan personel. Kenkat bukan sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, tatapi merupakan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi. Disamping itu Kenkat juga merupaka amanah yang harus diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan job description masing-masing,” ucap Danlantamal IV.

Lebih lanjut Danlantamal IV menyampaikan, Para Perwira selalu dituntut untuk dapat mewujudkan identitas atau jati dirinya sebagai prajurit atau jati dirinya sebagai prajurit yang benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapa Wajib TNI serta Tri Sila TNI AL. Identitas tersebut ditampilkan dalam wujud sosok pribadi yang selalu dapat menjadi suri tauladan dalam meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian anak buahnya. Para Perwira juga dituntut untuk senantiasa meningkatkan kapasitasnya agar mampu berkiprah di kancah internasional, sehingga disejajarkan dengan kemampuan Angkatan Laut kelas dunia yang menjadi visi dan misi TNI AL,” ujarnya.

Tercatat sebanyak 34 orang Perwira Lantamal IV yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018, diantaranya dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel 1 orang, dari Mayor ke Letkol 6 orang, dari Kapten ke Mayor 7 orang, dari Letnan Satu (Lettu) ke Kapten 3 orang, dan dari Letnan Satu ke Lettu 17 orang.

Upacara Kenkat tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV. (Red/Penlantamal IV)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed