oleh

P3APMD Anambas Mendirikan Posko “Peduli Masyarakat PALU dan DONGGALA”

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Anambas-Duka masyarakat Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang kini mengalami musibah bencana alam menelan korban, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Sosial P3APMD mendirikan posko peduli bencana alam, dan sumbangan akan di salurkan melalui rekening peduli milik Pemerintah Daerah Donggola nanti.

Penjaga posko Eri Zalmi menerangkan, mereka di berikan tugas menjaga posko dan dibagi tiga jadwal dalam menjalankan tugasnya yakni pagi hari ada 5 orang, siang ada 5 orang dan malam ada 4 orang. Sumbangan itu masih berbetuk uang dan masyarakat bisa langsung memberikan sumbangan di dalam kotak yang di pajang di depan pos.

“Kami berbagi tugas menjalankan tugas menjaga posko. Kami tidak bisa pergi ke lokasi bencana, paling tidak bisa berbuat untuk masyarakat Palu dan Donggola,” kata Eri kepada awak media, Selasa (2/10).

Posko peduli bencana telah dibuka selama 3 hari mulai dari tanggal 29 September hingga sekarang. Sumbangan pada hari pertama dari Dinas Sosial sebesar Rp 2 juta, sedangkan sumbangan dari masyarakat Rp 2.676.000,-. Untuk tanggal 30 September dari Kwarcab Pramuka KKA sebesar Rp 2.141.000, masyarakat sebesar Rp 3.614.000, Pada tanggal 1 Oktober sumbangan dari karyawan Bank Riau sebesar Rp 650 ribu sedangkan masyarakat Rp 6 juta 500 ribu.

“Total sumbangan selama tiga hari ini sudah terkumpulkan sebesar Rp 17.581.000,- dan hari ini kita terus melakukan tugas seperti biasanya,”terangnya.

Sedangkan salah seorang masyarakat, Deni mengatakan, ia berharap akan bentuk sumbangan yang diterima bisa berupa barang seperti pakaian, makanan selain uang dan atau buku-buku bacaan dapat dikirim.

“Saya selaku masyarakat sangat prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Sulteng. Kami harapkan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat lebih tabah dan tenang dalam menghadapi musibah yang di alami saat ini,”ucapnya.

(Kadeni)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed