oleh

Ketua DPRD Tanjungpinang Pimpin Rapat Paripurna PAW Sisa Masa Jabatan 2014-2018

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang-DPRD Tanjungpinang melaksanakan rapat paripurna istimewa pergantian antar waktu (PAW) pelantikan dua anggota dewan baru dari Fraksi PDIP Supriono dan Kendy Agustin. Dua anggota dewan PAW ini dilantik untuk sisa masa jabatan 2014-2019 di kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (26/9).

Ketua DPRD Tanjungpinang, H. Suparno sebagai pimpinan sidang menerangkan Hj.Rahma digantikan oleh Kendy Agustin dan Boorman Sirait (alm) digantikan oleh Supriono. Dirinya juga mengatakan, pada hakaketnya tekad anggota dewan baru memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya bertumpu kepada Pancasila dan UUD 1945 dan peraturan perundang-undangan berupa kewajiban dan tanggung jawab harus dilakukan setiap anggota  pengucapan sumpah dan janji,” ucap Suparno.

Suparno mengatakan sisa waktu dan kerja yang menumpuk anggota dewan baru harus cepat belajar dan menyesuaikan diri. Sebab, tidak ada waktu lagi untuk bersantai-santai. “Dengan sisa yang ada dan kerja menunggu, tidak ada kata santai-santai. Bersangkutan harus cepat belajar dan menyesuaikan diri dan mempelajari tugas dan fungsinya. Yang jelas mulai besok (hari ini) sudah mulai bekerja,” ungkapnya.

Sementara untuk proses tiga dewan lagi yakni Agung Triyanto dari PKPI pindah ke Partai Nasdem sebagai caleg DPRD Kepri,  Beni dari PKPI  pindah ke Partai Golkar sebagai caleg DPRD Tanjungpinang, dan Fengky Fasinto dari Fraksi Partai Hanura pindah ke Partai Nasdem masih dalam proses. “Tiga orang lagi sudah proses dan sudah sampai di tangan Gubernur Kepri dan segara akan diputuskan PAW-nya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Gubernur Kepri, Raja Ariza menyampaikan wajar saja dalam pengucapan sumpah dan janji merasa gugup dan grogi. Terpenting, saat menjalaninya sebagai wakil rakyat tidak grogi menyuarakan aspirasi masyarakat. “Kita lihat tadi ada groginya, memang berat sekali mengucapkan sumpah. Selamat atas dilantiknya kedua dewan baru,” kata Ariza.

“Sejumlah undangan hadir saat menghadiri upacara pelantikan dua anggota dewan PAW
Sejumlah undangan hadir saat menghadiri upacara pelantikan dua anggota dewan PAW
Dia mengahrapak sinergitas antara legislatif dan eksekutif harus dijaga dan ditingkatkan. Untuk saling mendukung agar Tanjungpinang menjadi kota yang maju. “Pemerintah Provinsi akan selalu membantu Tanjungpinang,” ujarnya.

Usai acara pelantikan, Kendy mengaku bahagai setelah resmi menyandang wakil rakyat. Dia menuturkan sudah terbiasa turun ke lapangan sehingga sudah siap untuk menampung dan menjemput aspirasi rakyat. Saat ini dia masih petunjuk dan arahan selanjutnya dari pimpinan. (MR )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed