oleh

Danrem 033/WP Ikut Donor Darah di HUT TNI Ke-73 TA 2018

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang-Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya memberikan manfaat bagi yang menerima donor, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor darah juga, karena saat melakukan donor darah maka tubuh pendonor akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya memproduksi darah-darah baru, demikian pesan singkat Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos., saat sebelum kegiatan donor darah prajurit TNI di Aula Lanudal RHF Tanjungpinang, Kegiatan yang digelar ini adalah bagian dari agenda penting rangkaian HUT TNI Ke-73 TA 2018, dalam kegiatan donor darah tersebut ikut hadir Pimpinan PMI Tanjungpinang yang ikut merasa bangga atas perhatian prajurit TNI AD, AL danĀ  TNI AUserta Ibu-Ibu Persit peduli dengan kemanusiaan.

Lebih Lanjut Danrem menyampaikan, Dengan setetes darah sehat laksana setetes air kehidupan yang mampu menyelamatkan orang lain kegiatan donor darah adalah kegiatan mulia karena setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa, setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan. Diharapkan dengan adanya donor darah ini, dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di rumah sakit maupun di Palang Merah Indonesia khususnya di Kota Tanjungpinang, kegiatan donor darah ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun justru perlu lebih ditumbuh kembangkan dan dibudayakan serta dilaksanakan secara rutin, sesuai ketentuan medis baik yang dilakukan secara bersama-sama maupun denga cara perorangan,” ucap Danrem.

Sementara itu salah satu dokter dari PMI Kota Tanjungpinang juga menyampaikan, manfaat kesehatan lain yang bisa dirasakan bila melaksanakan donor darah, yakni zat besi dalam darah bisa lebih stabil, ini artinya menurunkan resiko penyakit jantung, membantu tubuh mengurangi sel darah merah dalam darah, sebagai pendonor akan mendapatkan pasokan darah baru setiap setiap kali mendonorkan darah.

Oleh karena itu, melaksanakan donor darah menjadi langkah yang baik untuk menstimulasi pembuatan darah baru, kita akan merasakan kepuasan psikologi, sebuah penelitian menemukan, orang usia lanjut yang rutin menjadi pendonor darah akan merasakan tetap berenergi dan bugar, biasakanlah diri untuk mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali, tidak hanya akan memberikan perasaan yang senang karena dapat membantu sesama, namun bermanfaat positif bagi kesehatan tubuh kita sendiri,” ujarnya.

Usai pelaksanaan donor darah Danrem beserta Perwira Staf meninjau Pameran Alussista TNI yang di gelar di lapangan Lanud Tanjungpinang tersebut. Donor darah dalam rangka HUT TNI Ke 73 tahun 2018 tersebut berjalan dengan aman dan lancar juga turut dihadiri oleh Danrem 033/WP beserta Ibu Ketua Persit KCK Rem 033/WP beserta Pengurus, Danlantamal IV TPI, Danlanud TPI, para perwira Staf Korem, Dandim 0315/Bintan serta perwira Lantamal IV TPI dan Lanud TPI. (Red/Penrem 033/WP)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed