oleh

Pemko Tanjungpinang Mendapat Piagam Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menerima Piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang-Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang diterima langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd di Ruang Wali Kota Lt III, Senggarang, Tanjungpinang, Senin (8/10).

Dalam hal ini, Kementerian Keuangan menyerahkan piagam penghargaan atas keberhasilan Pemko Tanjungpinang yang telah menyusun dan menyajikan laporan keuangan Tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas nama Menteri Keuangan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri, Heru Pudyo Nugroho, SE, MM.

Usai menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam kesempatan ini mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam menyusun serta menyajikan data keuangan yang valid. Kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemko Tanjungpinang yang ke-4 kalinya mulai dari 2014, 2015, 2016 dan 2017 hasil yang sangat memuaskan berarti Pemko Tanjungpinang telah melaksanakan pengelolaan keuangan yang sudah sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku dalam amanat perundang-undangan.” Ungkap Wali Kota Tanjungpinang.

Wali Kota juga berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang untuk lebih giat lagi dalam bekerja. Sehingga capaian tersebut bisa ditingkatkan. Pengelolaan keuangan Pemko Tanjungpinang juga diharapkan menjadi lebih tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab,” Jelasnya.

Seusai menerima penghargaan dari Kemenkeu, Syahrul juga kembali mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini mengatakan Pemko Tanjungpinang telah melaksanakan pilkada dengan damai, kondusif dan aman. Kita berharap, hal demikian dapat diulang kembali pada saat Pemilu 2019 mendatang. Semoga Pemilu 2019 dapat berjalan lancar sebagaimana Pilkada yang lalu. Dan kami juga berharap, Pemko dan Panwaslu dapat bekerja sama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan pemilih pemula untuk sama-sama mensukseskan pemilu dengan mendatangi TPS.” ucap Muhammad Zaini.

Zaini juga berharap Pemko dapat mensosialisasikan juga kepada seluruh OPD pada saat apel pagi dan diharapkan untuk dapat dijadwalkan secara khusus. Karena pemilu mendatang akan lebih banyak lagi surat suaranya, maka kami harapkan untuk dapat dijadwalkan terkait sosialisasi dan simulasi pemilu kepada seluruh OPD pada saat apel pagi.” ungkapnya. (Red/Hms)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed