oleh

Lagi-Lagi Bupati Bintan Menerima Penghargaan

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, saat menerima penghargaan di Jakarta

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Bintan-Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos menerima Penghargaan Ki Hajar Award 2018 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy melalui Sekjen Pendidikan Didik Suhardi, Ph.D di Lagoon Garden The Sultan Hotel, Jakarta, Jum’at (12/10) malam.

Bupati mengatakan salah satu poin penting penilaian dalam Penghargaan Ki Hajar Award 2018 tersebut adalah dukungan nyata Kepala Daerah dalam bidang pendidikan yang telah menggesa beberapa program yang bermanfaat bagi masyarakat diantaranya program bantuan perlengkapan sekolah, transportasi bagi murid SD dan SMP secara gratis,” kata Bupati.

Lalu program mengaji sebelum Jam belajar dimulai, serta pembenahan infrastruktur sarana dan prasarana belajar serta pengembangan tekhnologi informasi dibidang bidang pendidikan.

Sejak awal sebelum dilantik sebagai Bupati, kita sangat berkomitmen untuk meluncurkan program ini dengan maksud dan tujuan agar tidak ada lagi alasan bagi kita semua untuk tidak menyekolahkan anak,” ucap Bupati.

Hingga saat ini, Pemkab Bintan juga merupakan salah satu daerah di Provinsi Kepri yang menggratiskan biaya perlengkapan sekolah bagi siswa yang baru masuk sekolah,” ujarnya.

Kita juga bangga bahwa ada perwakilan anak Bintan yang sampai ke tingkat nasional melalui lomba Kihajar Dewantara 2018 yaitu Faisal Akbar dari SD Negeri 6 Bintan Timur dan M. Zharfan Attaka dari SMP Negeri 2 Bintan,” tutupnya. (Red/hms)