oleh

Hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang Ke-17 Diselenggarakan Dengan Sederhana

Foto bersama: Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan FORKOMPINDA Tanjungpinang

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang-Peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang diselenggarakan dengan sederhana, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (17/10) pagi.

Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd menyampaikan dalam amanatnya bahwa peringatan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang ini menjadi sangat istimewa baginya. “Ini merupakan tahun pertama saya dan Ibu Rahma menjalankan amanah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang atas kepercayaan yang telah diberikan dan kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sehingga dapat berjalan lancar dengan semangat persaudaraan,” ucap Syahrul.

Pada hari ini tepat 17 tahun lalu Tanjungpinang ditetapkan menjadi Kota Otomom melalui Undang-undang No. 5 tahun 2001. “Apresiasi dan penghargaan yang tulus saya sampaikan kepada semua pihak yang selama ini telah mengambil bagian baik secara langsung maupun tidak langsung, mulai dari pembentukan kota otonom Tanjungpinang, maupun yang telah bersama sama berperan aktif dalam membangun Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Syahrul juga mengharapkan bahwa saat ini sedang dilakukan penyusunan rancanangan RPJMD kota tanjungpinang 2018-2023, diharapkan agar masing masing OPD segera menyusun penjabaran visi dan misi kedalam program dan kegiatan terutama pada program-program unggulan diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, pembinaan keagamaan dan kebudayaan. “Karena keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh kerjasama antar semua komponen, baik masyarakat, pihak swasta, Pemerintah dan semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan,” harapnya.

Diakhir amanatnya, ia menyampaikan peringatan Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang yang ke-17 ini bukan sekedar seremoni saja, tetapi dapat dijadikan momentum bagi kita untuk mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sebagai pelaksana upacara merupakan pejabat eselon 3 dan 4 dilingkungan Setdako Tanjungpinang. Bertindak sebagai pemimpin upacara Kabag Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang, Boby Wira Satria, S.STP, M.Si dan juga dibacakan sejarah singkat terbentuknya Kota Otonom Tanjungpinang oleh Kasubag Humas, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si.

Diakhir acara diserahkan berbagai macam penghargaan serta juara-juara lomba dan penyerahan bantuan oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP serta pejabat lainnya.

Upacara juga dihadiri oleh Gubernur Kepri, diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Drs. Raja Ariza, MM, FKPD Propinsi dan Kota, Pimpinan DPRD Provinsi, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Pejabat dilingkungan Pemko Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Instansi Vertikal, BUMD, Kepala Sekolah, Tokoh masyarakat / Agama serta RT RW dilingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang. (Red/hms)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed