oleh

Pekan Depan Pemko Tanjungpinang Akan Menggelar Pawai Budaya dan Mobil Hias

Foto: Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd saat HUT Ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-Masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang, berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Tanjungpinang Nomor 003.3/1086/1.1.01/2018, akan mengadakan Pawai Budaya dan Mobil Hias. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober mendatang.

Foto: Net

Pelaksanaan tersebut juga telah diutarakan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam Rapat OPD beberapa waktu lalu. Pawai Budaya dan Mobil Hias akan melibatkan banyak pihak seperti unsur pendidikan, unsur pemerintah, paguyuban dan unsur masyarakat. Untuk unsur pendidikan, akan diikuti oleh peserta didik TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta.

Dengan persyaratan, untuk peserta dari TK jumlah peserta 25 orang per sekolah, SD/MI sebanyak 50 orang per sekolah, SMP/MTs sebanyak 75 orang per sekolah dan SMA/SMK/MA sebanyak 75 orang per sekolah.

Sedangkan untuk unsur pemerintah dan masyarakat maksimal 150 orang. Siswa, pelajar dan pemerintahan dapat menampilkan kostum keragaman budaya Indonesia. Untuk paguyuban diharapkan untuk menampilkan kostum daerah asal atau ciri khas paguyuban.

Setiap peserta pawai budaya tersebut diwajibkan untuk menyediakan sinopsis singkat untuk dibacakan pada saat melintasi panggung kehormatan di Gedung Gonggong dan disediakan waktu untuk atraksi atau display selama 2 menit. Pawai budaya   akan dilaksanakan pada pukul 07.00, start di Jalan Merdeka dan finish di Gedung Gonggong.

Foto: Net

Untuk pawai Mobil Hias diikuti oleh OPD Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, unsur FKPD, Instansi vertikal, BUMN/BUMD, Perbankan, Kecamatan dan Kelurahan. Dengan kriteria, ketinggian mobil hias yaitu 3,5 meter dan lebar 2,5 meter. Mobil hias juga mengangkat tema tentang budaya yang berhubungan dengan tupoksi.

Pawai mobil hias akan dilaksanakan pada pukul 07.00, start di Terminal Sungai Carang, Jalan D.I Panjaitan, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Bakar Batu, Jalan Ketapang, Jalan Merdeka, Jalan Hang Tuah dan finish di Gedung Gonggong.

Untuk pendaftaran sudah dapat dilakukan, untuk pawai budaya dapat menghubungi Sumarlini (0812 616 4235) di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan pawai mobil hias dapat menghubungi Agung Suryahatta (0812 706 8282) di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang. (Hms)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed