oleh

Selain Kegiatan Fisik, Satgas TMMD Kodim 0315/Bintan Juga Melaksanakan Non Fisik

SEPUTARKEPRI.CO.ID, BINTAN-Kodim 0315/Bintan bekerja sama dengan Kantor Kemenag Kabupaten Bintan melaksanakan penyuluhan agama tentang Iman dan Taqwa, non fisik TMMD Ke-103 yang bertempat di Balai Desa Pengudang, Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan, Rabu, (24/10)

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 103 Kodim 0315/Bintan Tahun 2018 sudah berjalan, adalah suatu program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan.

Hal ini dikatakan Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf IGB Putu Wijangsa, selain pembangunan fisik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik untuk pembinaan keamanaan wilayah,” ucap Dandim 0315/Bintan.

Masih Dandim 0315/Bintan, saat ini pengerjaan fisik, juga dijalankan non fisik yakni Penyuluhan Agama sebagai salah satu sasaran Satgas TMMD.

“Penyuluhan agama sangat penting, karena itu program Non Fosik ini harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bintan, H. Muhammad Nasir, S.Ag selaku penceramah pada kegiatan penyuluhan menuturkan bahwa Iman dan Taqwa merupakan salah satu unsur yang penting dalam ajaran Islam. Kata Iman dan Taqwa sangat populer dalam ajaran islam, kata ini selalu disebut-sebut di dalam ceramah-ceramah, pidato baik secara langsung, ditelevisi ataupun radio, bahkan waisiat taqwa merupakan rukun dari khutbah juma’at. Jadi dapat disimpulkan bahwa taqwa dan iman itu merupakan perioritas penting dalam ajaran islam,” ucap H. Muhammad Nasir, S.Ag dalam penyuluhannya.

Dia mengungkapkan bahwa sebagai Umat Islam harus mengerti tentang Iman dan Taqwa dalam keseharian. Kita sebagai umat islam haruslah megerti apa yang dimaksud dengan iman dan taqwa yang biasa disingkat menjadi (IMTAQ) dalam kurikulum Sekolah Dasar, didalam Al-Quran sangat banyak disebutkan kata iman dan taqwa, (Hai orang yang beriman, hai orang yang bertaqwa). apa sebenarnya ketaqwaan itu dan bagaiamana iman itu, dan apakah ada hubungan iman dan taqwa,” ujarnya.

“Arti Taqwa Menurut pendapat majmu’ ulama sepakat bahwa Taqwa adalah sebuah keuatan yang teguh dalam menjalankan/mengerjakan peirntah Allah dan menjauhi larangan-Nya. taqwa juga dikaitkan dengan sebuah prestasi yang bisa disebut dengan derajat atau tingkatan terhormat,” tambahnya.

Menurutnya, orang yang memiliki Iman dan Taqwa akan selalu dijaga oleh Allah SWT, dan akan dimuliakan hingga diakhirat kelak.

“Orang yang bertaqwa adalah orang yang dekat dengan Allah dan Allah yang akan menjaganya dan memudahkan Rezeki baginya dan lain-lain, dalam tanda kutip orang yang bertaqwa itu mendapat tempat yang dimuliakan oleh Allah SWT. Iman adalah sebuah perasaan keyakinan, dalam bahasa arab istilah iman itu dibahasakan dengan I’tiqad yaitu keyakinan penuh. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed