oleh

Berbaur Dengan Masyarakat, Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0315/Bintan: Ini Salah Satu Kegiatan Non Fisik

Satgas TMMD Makan bersama dengan masyarakat Desa Pengudang

SEPUTARKEPEI.CO.ID, BINTAN-Suasana penuh keakraban terlihat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 103 di Desa Pengudang, Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan.

Masyarakat yang ada di Desa Pengudang dan anggota Satgas TMMD tidak sungkan untuk saling berdiskusi, melontarkan pendapat demi kebaikan, persahabatan sudah melekat antata mereka.

Keakraban itu juga terlihat saat masyarakat pengudang dan anggota satgas TMMD, makan siang bersama-sama.

Karena anggota satgas TMMD ini, memang ditempatkan di rumah warga atau menjadikan warga sebagai orangtua angkat dan berbaur dengan keluarga dalam rumah itu.

Warga Pengudang senang bisa menampung anggota Satgas SSK yang saat ini menjalankan program TMMD di Desa mereka. Karena rata-rata rumah warga ukurannya tidak terlalu besar dan sangat sederhana.

Hal ini diungkapkan oleh Dansatgas SSK, Lettu Inf M. Yusuf, bahwa inilah sebenarnya jati diri TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat. Bersama masyarakat, akan terjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat itu sendiri.

Dirinya berpesan kepada seluruh nggota Satgas untuk berbaur dengan masyarakat setiap hari dan pada setiap kegiatan. Karena inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.

Saat ini lanjutnya, anggota Satgas SSK sedang mengerjakan beberapa finishing pada pembangunan batu kiring dan badan jalan.

Untuk progress tinggal finishing saja dibagian batu miring. Untuk gorong-gorong sudah seratus persen selesai,” ucapnya.

Senada dengan itu, Said Kahar (60), salah seorang pemilik rumah dan juga merupakan tokoh masyarakat di Pengudang, mengungkapkan rasa senang dan syukurnya, karena rumah dan keluarganya bersama anggota Satgas SSK seperti satu keluarga.

Kami senang dan bersyukur, karena ada anggota TNI yang hadir bersama di rumah kami. Sehingga kami sama seperti keluarga. Ini kebanggaan besar bagi keluarga kami,” ucap Said Kahar.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed