oleh

Pelindo 1 Tanjungpinang Raih Pelabuhan Terbaik Dalam Pelayanan

Polasa Hartaman (dua dari kiri) selaku Manager Tehnik

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-GM Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang melalui Manager Tehnik, Polasa Hartaman mengungkapkan Terminal Penumpang Sri Bintan Pura (SBP) cabang Tanjungpinang meraih penghargaan prima utama atau pelabuhan terbaik dalam pelayanan dari Kementerian Perhubungan RI.

Dalam hal ini, Polasa Hartaman menyampaikan sangat apresiasi kepada pemerintah Kota Tanjungpinang dan stakeholder lainya yang selalu mendukung pihaknya dalam program pengembangan pembangunan.

Penghargaan pelayanan prima unit pelayanan publik sektor transportasi diterima dan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Assembly Hall JCC Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Kedepan, pihaknya tetap kembangkan pelayanan, seperti saat ini perbaikan lapangan parkir, nantinya akan ditata dengan baik dengan membuat gate 1 dan gate 2, sehingga tertata rapi dalam memarkirkan baik roda 2 maupun roda 4,” ucap Polasa Hartaman kepada awak media di VIP Room pelabuhan Sri Bintan Pura, Selasa (30/10) sore.

Diakuinya, saat ini pekerjaan terus digesa dimalam hari untuk tidak mengganggu aktifitas pelabuhan. Permasalahannya sekarang, terkendala karena musim hujan yang tidak bisa diprediksi. Sehingga tahapan pekerjaanya mengalami keterlambatan, dan target tahap penyelesainnya akan digesa selesai hingga awal bulan desember ini, ” imbuhnya.

Disisi lain, kata Polasa Hartaman beberapa hari yang lalu terkait hal pelaksanaan gurindam 12, pihaknya mendukung untuk sinergiskan kepada pemerintah Provinsi Kepri.

Perkembangan pembangunan pelindo, selain ini, pelindo kijang dalam pembangunan dermaga, yang dilaksanakan oleh kantor pusat,” ujarnya.

Senada dengan itu, Staf bisnis pelindo 1 cabang Tanjungpinang, R. Fulltimer selaku managamen mengatakan perbaikan parkir tahap ini untuk kebutuhan masyarakat, tahun 2018 mendapat predikat utama dalam jasa transportasi anggkutan laut seperti kapal penumpang, peti kemas dalam penilaian didatangkan sebagai juri dari ombusman, masyarakat dan pakar dari Universitas Indonesia (UI),” ungkap R. Fulltimer.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, yang telah bekerja sama dengan baik.

Masih, R. Fulltimer, pihaknya terus mengejar untuk kebaikan dan kepentingan umum. Dalam waktu dekat akan di push untuk menggesa agar cepat selesai. Pembangunan akan terkoneksi dengan program gurindam 12. Pelindo 1 cabang Tanjungpinang siap full mendukung.

Sesuai protap dan kepentingan masyarakat publik untuk membangun pelindo 1, e-parking akan kita garap secara berlahan lahan, dan semua pakai sistim elektronik. Target sistim elektronik akan selesai pada tahun 2019, untuk fasilitas parkir setelah diratakan dan perbaikan untuk pejalan kaki, roda 2, roda 4.

Program kedepan, pihaknya akan melaksanakan pemetaan go jek, taxi, busĀ  setelah dilaksanakan rapat dengan pihak KSOP, Kepolisian dan stakeholder lainya,” tutupnya.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed