oleh

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hadir Dalam Acara Apel Gelar Pasukan ‘Operasi Zebra Seligi’

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H (kiri) meninjau kesiapan personil gabungan.

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2018 di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Km 5, Tanjungpinang, Selasa (30/10) sekira pukul 08.00 Wib.

Hadir pada pelaksanaan apel gelar pasukan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.I.P dan Forkompinda Kota Tanjungpinang yang mana apel gelar pasukan diikuti 150 orang yang terdiri dari pejabat utama dan Personil Polres Tanjungpinang, POM TNI dan instansi terkait serta Gugus Depan Pramuka Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH sebagai pimpinan apel menyampaikan sesuai amanat dari Kakorlantas Polri yang mana, apel gelar pasukan Operasi Zebra 2018 mengawali pelaksanaan Operasi Zebra 2018 yang dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia,” ucap Kapolres.

Pelaksanaan operasi Zabra Seligi 2018 di wilayah hukum Polres Tanjungpinang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari ini Selasa Tanggal 30 Oktober 2018 dan berakhir pada tanggal 12 November 2018, dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres mengatakan, prioritas dalam pelaksanaan operasi Zebra Seligi 2018 adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yakni pengendara/pengemudi di bawah umur sesuai ketentuan yang berlaku, berkendara sambil menggunakan handphone, berkendara melawan arus, berboncengan lebih dari 2 (dua) orang pada saat mengendarai sepeda motor roda 2, tidak menggunakan helm SNI pada saat mengendarai sepeda motor roda 2, berkendara dalam keadaan mabuk dan dipengaruhi minuman beralkohol, berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” ujarnya.

Masih, Kapolres mari tingkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas. Sayangi diri dan keluarga serta lingkungan sekitar kita agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya sehingga terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tutup Kapolres.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed