oleh

Nurdin Tinjau Drainase di Tanjungpinang Timur

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akrab sama masyarakat setempat saat meninjau lokasi  sejumlah titil drainase di Tanjungpinang Timur

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun memanfaatkan sisa hujan di Tanjungpinang untuk langsung meninjau sejumlah titik drainase. Tujuannya jelas agar ke depan sistem drainase di ibu kota provinsi ini semakin baik dan aman

“Pak Abu (Abu Bakar Kadis PU Kepri, red)  tolong kerahkan relawan untuk bersihkan parit. Tahun depan saye tengok lagi ke sini,  parit harus sudah dibangun lebih bagus,” kata Nurdin saat meninjau langsung lokasi parit di Kelurahan Kuantan Gang Putri Ledang Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (03/11) kemarin,” seru Nurdin.

Nurdin tak ingin drainase di daerah ini menjadi ancaman bagi penduduknya. Karena itu, dia memerintahkan Kadis PU untuk memperbaiki titik drainase yang ditinjau itu. Memang hujan deras yang membasahi Tanjungpinang siang itu tidak menyurutkan niat Nurdin yang didampingi Kadis PU Abu Bakar untuk melihat langsung kondisi lingkungan dan parit yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Kebetulan hujan turun ayoklah kite ke lokasi biar tau langsung kondisi disana pada saat hujan turun” kata Nurdin.

Ditengah hujan lebat Nurdin menyisiri kebun dan perumahan pada setiap sudut parit sambil sesekali mengamati kondisi parit yang terlalu kecil dan tanpa penutup parit diatasnya. Hal tersebut menurut Nurdin sangat beresiko dan membahayakan masyarakat sering melintas di area tersebut, apalagi bagi anak-anak yang sering bermain ditepian parit.

“Wah ini orang bisa terpeleset jatuh ke parit jika tak hati-hati,  apalagi budak-budak main dekat parit pas hujan bisa hanyut,” ungkap Nurdin.

Menurut Abu untuk Tahun Anggaran 2019 sudah dianggarkan untuk pembenahan parit di kawasan tersebut menjadi lebih lebar dan aman. Sesuai dengan perintah Gubernur Nurdin.

Dalam kesempatan tersebut turut mendampingi Nurdin yaitu Kadis UKM Agus, Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella dan Ketua RW serta beberapa warga sekitar. (hms)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed