oleh

Nurdin Basirun: Manfaatkan Waktu, Maksimalkan Pekerjaan

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun (tengah) usai rapat dengan seluruh OPD

SEPUTARKEPRI.CO.ID, KEPRI-Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menegaskan kepada seluruh Kepala OPD untuk tidak mengendurkan semangat dalam bekerja. Apalagi saat ini telah memasuki penghujung Tahun 2018 pekerjaan harus berfokus pada tujuan awal.

“Apa-apa yang menjadi tujuan pekerjaan kita di awal tahun harus bisa menampakan hasil yang maksimal, manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin,” ujar Nurdin saat memimpin rapat rutin OPD di Rupatama Lt.4, Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (5/11) pagi.

Untuk itu, dalam mengefisiensi waktu yang ada, Nurdin juga meminta kepada tim TAPD untuk dapat bekerja keras dalam menyelesaikan pembahasan Anggaran Murni di Tahun 2019 dengan semaksimal mungkin. Nurdin tak ingin karena waktu yang mendesak, semuanya dikerjakan dengan terburu-buru. Jangan sampai pekerjaan kita terburu-buru dan malah hasil yang dicapai tidak maksimal,” ucap Nurdin.

Terkait Infrastrukur, Nurdin mengatakan ini merupakan salah satu hal pokok yang penting untuk terus direalisasikan. Terlebih Kepri yang merupakan daerah Kepulauan, dan terkhusus untuk Ibu Kota Tanjungpinang harus dapat memberikan warna baru. Kita tentu ingin Tanjungpinang menjadi Ibu Kota yang lengkap infrastrukturnya dengan tidak mengesampingkan daerah lain yang juga menjadi fokus kita bersama,” tambah Nurdin.

Senada dengan itu, Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah juga meminta kepada semua pihak di seluruh OPD untuk ikut bersama-sama fokus dalam menyelesaikan penyusunan APBD Murni 2019. Kita cross check kembali semua pekerjaan yang akan dilakukan pada 2019, agar tersusun dengan sistematis dan jangan sampai ada yang terlewat,” kata Arif.

Sebelumnya usai apel pagi, Nurdin menyampaikan pesan khusus Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP dalam penyusunan program kegiatan tetap berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Naharuddin, Gubernur menegaskan bahwa fokus pembangunan tetap pada infrastruktur baik laut maupun darat, jalan, jembatan dan pelabuhan,” tutur Naharuddin.

Gubernur juga menekankan tentang konsep pembangunan di bidang pendidikan kesehatan kemaritiman, terutama yang berkaitan demgan masyarakat nelayan. (hms)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed