oleh

Anggota Korem 033/WP Melaksanakan Kesamaptaan Periodik

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema (kaos merah) ikut andil dalam memantau tes kesamaptaan jasmani

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos turut serta memberikan motivasi dalam kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani untuk Bintara, Tamtama dan Pama jajaran.

Kegiatan ini diikuti oleh 116 orang prajurit Korem 033/Wira Pratama dan anggota Kodim 0315/Bintan bertempat di lapangan Makorem 033/Wira Pratama, Selasa (6/11).

Samapta yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk tes ketahanan fisik seorang prajurit TNI AD jajaran Korem 033/Wira Pratama dalam semester dua tahun 2018, Hal ini juga merupakan bagian dari kewajiban seorang prajurit untuk selalu membina fisik dan mental selain untuk mempersipkan diri melaksanakan tugas operasi juga untuk tes kesehatan dalam menjalankan tugas bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama Kasi Pers Korem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. sebagai pengawasan pada pelaksanaan garjas tersebut mengatakan bahwa untuk Tes Kesemaptaan ini selain diambil Nilai Kesegaran A yaitu dengan menggunakan peraturan terbaru dimana pada bidang lari setiap prajurit harus melaksanakan lari sejauh 3200 meter dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur.

Sedangkan semapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shutlle run serta renang akan dilaksanakan pada esok hari adalah untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani para prajurit sebagai upaya pembinaan dan peningkatan jasmani dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok kedepan.

Disamping itu diharapkan kepada seluruh personel Korem 033/Wira Pratama yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya agar memenuhi syarat penilaian yaitu angka minimal 65 dan untuk sekolah/kursus minimal nilai 70, sebelum pelaksanaan UKP diharapkan kepada anggota untuk selalu menjaga dan meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan dengan pola hidup yang teratur, tegas Kasi Persrem. (Penrem033/WP)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed