oleh

Gubernur Tinjau Pembangunan Pasar Rakyat Tebing

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun (kemeja putih) saat meninjau pembangunan pasar rakyat Tebing (f-hms)

SEPUTARKEPRI.CO.ID, KEPRI-Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menegaskan bahwa segala pembangunan terutama yang bersifat strategis dan langsung mengarah kepada kebutuhan masyarakat harus dibangun dengan semaksimal mungkin.

“Harus berjangka panjang dan menjadi bermacam-macam fungsi,” ujar Nurdin saat melakukan peninjauan ke pasar Rakyat Tebing, dalam kunjungan kerjanya ke Tanjungbalai, Kabupaten Karimun, Senin (5/11) petang.

Dalam peninjauannya tersebut, Nurdin didampingi Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Asisten I Raja Ariza, Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin, Kepala Dinas Pendidikan M Dali, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon dan Kabiro Humprohub Nilwan.

“Yang penting apa yang dibutuhkan masyarakat terkait kebutuhan pasar terjawab dengan pembangunan ini,” lanjut Nurdin.

Nurdin juga meminta kepada Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait, Pemkab serta khususnya dengan pemerintah pusat.

“Terkait alokasi dana pasar yang bersumber dari APBN harus terus dipantau,” pesan Nurdin.

Pembangunan Pasar Rakyat Tebing sendiri akan menghasilkan bangunan berlantai dua, dengan total kios sebanyak 26 buah. Dengan ukuran 4×3 meter dilantai satu sebanyak 14 buah dan dilantai dua sebanyak 12 buah dengan lama pengerjaan 120 hari. Pembangunan sendiri telah menampakan hasil.

“Halaman depan kalau bisa di papin untuk menambah keindahan juga kebersihan pasar,” kata Nurdin.

Adapun dalam pengerjaannya, pembangunan pasar akan menambah halaman sepanjangan 8 Meter kedepan sebelum mencapai jalan raya. Nurdin memberikan ide jika lebih baik menambah intensitas dalam pemanfaatan lokasi pada malam hari.

“Agar ekonomi tetap hidup, lokasi tetap terpakai pagi dan malam, bisa kita buat multifungsi, misalnya kawasan foodcort untuk malam harinya,” kata Nurdin,

Dilanjutkan Meninjau Pembangunan SMAN 5 Karimun

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya, Nurdin melanjutkan meninjau pembangunan SMAN 5, Karimun yang berlokasi di Kecamatan Tebing. Didampingi Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Nurdin kembali meminjau pembangunan yang diletak batu pertamanya pada awal tahun 2018.

Kedatangan Nurdin disajikan dengan telah hampir selesainya pembangunan 1 buah Gedung berlantai tiga dengan alokasi lokal untuk belajar sebanyak 9 lokal.

Gubernur ingin pembangunan dibidang pendidikan menjadikan Sekolah di Kepri setara. Setara tersebut bukan hanya prestasi yang membanggakan namun juga ketersediaan sarana prasarana penunjang pembelajaran yang harus ada dan dimiliki setiap sekolah.

“Kita ingin pendidikan Kepri bagus di semua sisi dan merata disemua lokasi, Pemerintah terus berupaya mewujudkan hal itu,” singkat Nurdin.

Sebelumnya, ditengah jalan menuju peninjauan SMAN 5, Nurdin menghentikan laju mobilnya kemudian menepi dan tertarik untuk melihat kerumunan masyarakat yang ternyata disebuah RT sedang mengadakan turnamen bola voli tingkat kecamatan.

Tanpa aba-aba Nurdin turun dan mendatangi lapangan ketika pertandingan set pertama hampir berakhir, sontak semua masyarakat terkejut, sebagian besar ada yang langsung bersorak bahkan MC yang memimpin jalannya pertandingan terlambat mengucapkan selamat datang.

Olah raga sendiri merupakan salah satu kegiatan yang sangat digemari Gubernur, dirinya berharap agar setiap agenda yang berbaur dengan masyarakat dapat terus berkelanjutan.

Saat mengambil alih mikrofon panita, Nurdin juga berjanji kepada masyarakat akan membantu pembangunan lapangan menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan olahraga sebagai ajang pemersatu masyarakat dan melahirkan para atlet berbakat yang dapat terus terasah kemampuannya,” ucap Nurdin. (Hms)

Editor: 7ringgo