oleh

Besok, UPN “Veteran” Gelar UKW di Rupatama Polres Tanjungpinang

Para Peserta UKW Tahun 2018 dari Anambas, Batam, Bintan dan Kota Tanjungpinang melaksanakan Simulasi di Kedai Kopi Tepi Laut Tanjungpinang.

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG-Lembaga Penguji Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Mapolres Tanjungpinang pada Tanggal 8-9 Desember 2018.

Kali ini, UPN “Veteran” Yogyakarta bekerjasama dengan PT Sijori Media Serumpun yang bergerak di Perusahaan Pers.

UKW yang akan diselengarakan di Rupatama Polres Tanjungpinang ini terbuka untuk umum. Artinya, Wartawan dimanapun boleh mendaftar asal memenuhi syarat yang ditentukan panitia lokal pelaksana UKW.

Panitia lokal pelaksanaan UKW, Nizamul Akhyar di Tanjungpinang, Jumat (07/12), mengatakan, pelaksanaan UKW yang akan digelar UPN “Veteran” Yogyakarta ini membantu para wartawan dari berbagai daerah untuk memberi kesempatan agar menjadi wartawan yang benar-benar kompeten dalam bidangnya.

“UKW ini juga membantu Dewan Pers untuk mensertifikasi wartawan. Ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap Dewan Pers,” kata Nizamul Akhyar.

Nizamul Akhyar juga menjelaskan, peserta UKW akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok terdiri dari 7 peserta di jenjang Muda, Madya dan Utama. Saat ini peserta yang mendaftar sebanyak 50 peserta yang berasal dari Tanjungpinang, Batam dan Anambas.

“Jenjang Muda untuk Wartawan, jenjang Madya untuk Redaktur atau Redpel, sedangkan Utama sekelas Pemred dengan syarat minimal telah menjadi wartawan selama 6 tahun,” ungkap Nizamul yang juga Owner Bolu Kemboja Baginda ini yang tak lain sebagai salah satu sponsor pelaksanaan UKW.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, SH, MH. (F-humaspolres)

Hajatan mulia ini, juga didukung Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, SH, MH mengatakan sudah seharusnya Polres Tanjungpinang mendukung langkah baik yang ingin dilakukan wartawan dalam mengukur kemampuannya sebagai wartawan.

Sebagai salah satu bentuk dukungannya, pihaknya telah memfasilitasi tempat pelaksanaan UKW.

Selama ini, wartawan baginya sudah sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepadanya khususnya, dan masyarakat umumnya. Apalagi, menjelang pemilu 2019 pihaknya sangat membutuhkan informasi dari wartawan terkait pengamanan pemilu di Tanjungpinang.

“Kita apresiasi para peserta yang ingin mengukur kemampuannya. Sebab, wartawan selama ini adalah mata dan telinga saya, selalu ada informasi yang diberikannya,” ucap Kapolres. (* )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed