oleh

Danrem 033/WP Meninjau Lokasi Cetak Sawah di Lingga

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema (dua dari kanan) meninjau percetakan sawah di Lingga

Tanjungpinang-Danrem 033/Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos. meninjau lokasi cetak sawah baru di Desa Bukit Langkat wilayah Koramil 05 Bintan Kabupaten Lingga, Selasa (11/12).

Peninjauan ini didampingi Wakil Bupati Lingga serta Kasi Ter Korem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Persada Alam dan Dandim 0315/Bintan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD untuk mencetak lahan sawah di dua wilayah yaitu Kab Lingga dan Kab Natuna dalam rangka mensukseskan swasembada pangan

Dalam kegiatannya dilapangan Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos. meminta pemerintah daerah maupun kelompok tani termasuk para Babinsa setempat menyampaikan kendala serta kekurangan peralatan yang akan dibutuhkan nanti.

Dikatakannya, TNI sangat respon dengan masalah ketahanan pangan ini. Jadi jangan ragu-ragu menyampaikan kendalanya apa saja dalam mengelola sawah serta alat seperti hand traktor dan pompa air yang daerahnya kurang air,” kata Danrem 033/WP.

Danrem juga berharap lahan cetak sawah baru yang menyebar di dua wilayah ini nantinya akan ada pengawalah oleh anggota Babinsa. Babinsa harus memberikan laporan kepada Danramil untuk diteruskan ke Komando Atas.

Selain itu, Danrem juga menyapa kelompok tani beliau menyampaikan selalu tetap semangat dalam bekerja, apa yang kita kerjakan dengan baik pasti hasilnya akan lebih baik, selain itu Danrem juga menegaskan agar kelompok tani tetap supaya bekerja yang bagus agar dapat menghasilkan yang maksimal. (* )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed