oleh

Wali Kota Mengukuhkan Bunda PAUD Kota Tanjungpinang

Kiri-Kanan: Kadisdik Kota Tanjungpinang, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang dan Sekda Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang-Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd  mengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul yang ditandai dengan pemasangan selempang di Gedung Wanita Tun Fatimah, Jumat (14/12).

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan dengan pengukuhan ini, bunda PAUD dapat bekerja sepenuhnya, mengimplementasikan dan mengkreasikan dalam berbagai rencana program dan berhasil mendidik anak-anak yang menjadi harapan orangtua.

Selain itu, dengan program dalam rangka mewujudkan anak-anak yang berkarakter dan berakhlak mulia. “Pekerjaan mulia di dunia ini adalah guru yang menjadikan orang cerdas dan berakhlak mulia. Yang paling kita tekanan adalah karakter dan akhlak yang mulia. Bunda PAUD akan mencetak anak-anak yang cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia. Saya minta didahulukan yang akhlak mulia dulu, kalau berakhlak baik akan memancarkan semuanya,’ ucap Wali Kota Tanjungpinang.

Wali Kota juga mengatakan PAUD harus menjadi fokus dan konsentrasi karena anak-anak inilah yang akan jadi generasi penerus. “Kami bangga melihat para guru PAUD dan TK yang selalu mengajarkan kepada anak-anak didiknya luar biasa sekali, kami tahu bahwa para guru PAUD dan TK ini sabarnya luar biasa, ilmu yang bermanfaat inilah yang akan ditansferkan ke anak-anak,” sebutnya.

Ditempat yang sama usai pengukuhan, Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul mengatakan Bunda PAUD sebagai panutan khususnya bagi pengembangan PAUD di daerah. Menurutnya, Bunda PAUD harus memberikan peran serta yang sebaik-baiknya sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar dalam upaya perluasan dan pemerataan akses serta mendorong agar layanan PAUD lebih bermutu dan berkualitas.

“Bunda PAUD seharusnya mampu mendorong dan mengawal program-program yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini baik yang telah direncanakan oleh pemerintah maupun pihak swasta. Anak-anak yang saat ini bersekolah di lembaga PAUD akan menjadi penjamin dan penentu keberlangsungan bangsa ini tentu kita harapkan agar pada waktu tersebut bangsa ini menjadi bangsa yang sejahtera adil dan makmur,” ucap Juariah Syahrul.

Acara pengukuhan ini dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Bunda PAUD Se-Kota Tanjungpinang. (Red/hms)