oleh

Bupati Meranti Ikut Gerak Jalan Santai Pada HAB Kemenag Riau

Selatpanjang (seputarkepri.co.id)-Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si didampingi Istri Hj. Nirwana Sari Irwan mengikuti acara Gerak Jalan Santai. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang Ke-73.

Gerak jalan santai ini langsung dilepas oleh Plt. Kakanwil Kemenag Riau, Drs. H. Mahyudin, MA didampingi Bupati Meranti, Drs H Irwan M.Si dan Kakankemenag Meranti, H. Darwison, MA di Halaman Kantor Kemenag Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Jumat (4/1/2019).

Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si bersama istri dan Plt. Kakanwil Kemenag Riau H. Mahyudin dan rombongan menempuh rute perjalanan sepanjang 2 Km. Dan diikuti seluruh Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, dan beberapa orang pegawai Kemenag Kuansing lainnya yang turut serta meramaikan acara tersebut.

Rute jalan santai kerukunan dimulai dari halaman Kantor Kemenag sampai jalan baru dan kembali lagi ke Kantor kemenag dengan diikuti ribuan peserta. Acara bertabur hadiah, dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor yang disumbangkan oleh Bupati Indragiri Hulu dan Kulkas 2 pintu yang disumbangkan oleh Kanwil Kemenag Riau dan puluhan sepeda, serta hadiah hiburan dari Bank dan sponsor lainnya.

Usai acara tersebut, Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H.Irwan, M.Si menyampaikan jalan santai kerukunan ini adalah dalam rangka hari amal bakti Kemenag yang Ke-73 Tahun 2019 untuk menguatnya ikatan emosional antara umat beragama dan masyarakat.

“Ini akan berdampak semakin menguatnya ikatan emosional antar umat beragama, masyarakat Riau pada umumya dan Meranti pada khususnya. Selamat ulang tahun Kemenag semoga lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat,” ucap Bupati.

Dirinya juga berharap kerjasama yang selama ini telah terjalin antara Kemenag Provinsi Riau, khususnya Kepulauan Meranti dan Pemda Meranti yang sudah terjalin baik, kedepan lebih baik lagi dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam rangka membangun Meranti yang cemerlang terbilang dan gemilang,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kakanwil Kemenag Riau, Drs. H Mahyudin, MA mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa dengan diikuti seluruh keluarga besar Kemenag Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Riau dengan kupon lebih dari 5.000.

Terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang telah meramaikan gerak jalan santai dalan rangka meneriahkan HAB Kemenag ke 73 ini. Semoga tahun depan kegiatan ini semakin meriah lagi, sehingga Kemenag semakin dekat dengan masyarakat,” ucap Mahyudin.

Disela-sela kegiatan tersebut, salah seorang peserta gerak jalan santai yang mendapatkan undian sepeda motor, Ceri Bakkri, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas berkah dari HAB Kemenag tahun 2019 yang terlaksana di Kabupaten Meranti.

“Alhamdulillah, saya merupakan pegawai Kemenag Meranti, ini merupakan rezki yang tidak disangka- sangka. Dan memang, keluarga sangat membutuhkan kendaraan ini karena selama ini berjalan kaki untuk mengantar jemput anak saya sekolah. Terima kasih dan semoga kedepan lebih banyak hadiah lagi,” ungkap Ceri Bakkri. (Red/humas)

Editor: Devisen Siringoringo