oleh

Kodim 0318/Natuna Mengajak Pelajar Cara Bela Negara

Anambas (KEPRI)-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bersama Kodim 0318/Natuna melakukan Sosialisasi Bela Negara ke setiap Pelajar tingkat SLTP dan SMA di Anambas.

Dalam Sosialisasi Bela Negara yang di laksanakan di Mandrasah Tsanawiyah(MTS) tingkat SLTP Nurul Huda di Kecamatan Palamatak, Rabu (30/1) kemarin.

Mayor Kav Harioko juag selaku Perwira Penghubung(PABUNG) mengatakan, “Kami hanya mengisi apa yang menjadi program dari dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas yang mana diantara kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan kami diikut sertakan dalam hal Pengetahuan Bela Negara bagi siswa-siswi SLTA maupun SLTP di tujuh kecamatan di Anambas.

” Tujuan kami untuk memberikan pemahaman Bela Negara ini agar siswa -siawi ini pintar atau intelektualnya tinggi, tetapi mereka tetap harus mengenal dan jiwa mereka mengerti tentang bela negara sehingga mereka tetap cinta kepada tanah air ini, tidak gampang di belokkan idiologinya oleh pihak-pihak yang menghendaki negara kita ini runtuh atau hancur, jadi dari sini kami membekali siswa-siswi ini sejak dini,” ucap
Mayor Kav Harioko juag.

Dia berharap, program seperti ini  semoga terus berlanjut setiap generasi ke generasi yang tumbuh adalah cara awal untuk mengenal bela negara ditingkat pelajar.

Saat bersamaan, Rais A. Nurdin selaku Pelaksana Kegiatan mengatakan, “ini sudah hari kedua kita lakukan sosialisasi bela negara dan mudahan dengan perogram kami dari dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga besama dengan Kodim 0318 Natuna, “tuturnya.

Katanya, ” Program ini sudah sejak  tahun 2018 kita lakukan dan ini kali keduanya yang kita melakukan, semoga bermanfaat bagi pelajar  dan untuk bisa di mengerti tentang pentingnya Bela Negara sejak dini di tingkat SLTP maupun SLTA.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed