oleh

Letkol Laut (P) Nur Rochmad Menjadi Inspektur Upacara Simulasi Pengamanan Pemilu di Anambas

Tim pengamanan Pemilu 2019 menyiram air kepada pembuat onar (simulasi)

Tarempa, Anambas (KEPRI)-Gabungan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 dari TNI, Polri dan Satpol PP melakukan simulasi terkait penindakan terjadinya Huru Hara yang dari unsur elemen yang berbuat onar atas pelaksanaan Pemilu berlangsung, kegiatan digelar dilapangan Sulaiman Abdullah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (8/2) pagi kemarin.

Hari ini kita gelar kegiatan penutupan upacara bersama dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Tim kegiatan terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP,” kata Letkol Laut (P) Nur Rochmad selaku inspektur upacara.

Tujuan dilaksanakannya latihan gabungan ini guna meningkatkan kesiap siagaan dalam rangka perbantuan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019.

Melalui latihan gabungan ini juga diharapkan terwujudnya sinergitas TNI Polri dan Pemda setempat dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman dan damai.

Latihan dilakukan dengan simulai sesuai dgn kondisi yg sebenarnya sehingga diharapkan pasukan pengamanan Pemilu yg terdiri dari Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP mampu mengatasi segala kemungkinan yg akan terjadi.

Editor: Kadeni Razak