oleh

Wan Zuhendra Resmi Menutup Acara STQ di Desa Tebang Kabupaten Anambas

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra

Palmatak, Anambas (KEPRI)-Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra resmi menutup acara Seleksi Tiliwati Al-Qur’an (STQ) Ke-6 di Desa Tebang, Kecamatan Palmatak, Sabtu (9/2) malam.

Dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Palmatak Desa Tebang yang di tunjuk sebagai panitia STQ yang dilaksanakan mulai Tanggal 6 Februari 2019 yang lalu. Acara yang telah berlangsung
Pawai Pembukaan, Tartil Qura”an, tilawah anak, Qasidah Rebana, Hifzil Qura’an 1 Jus, Hifis Qura’an 5 jus, Qira’at Murattal remaja dan dewasa, Tilawah dewasa.

Dalam penutupan acara STQ itu tari persembahan yang membawa tepak sirihpun di persembahkan kepada Wakil Bupati. Juga kebeberapa tamu undangan yang hadir pada saat itu. Dan penyerahan piagam ke dewan hakim serta sekaligus penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang yang ikut dalam Seleksi Tiliwatil Al-Qura’an(STQ).

Bukan itu saja yang membuat menarik suasana dalam acara STQ tersebut, setiap sudut dan sisi setiap desa memasang stan untuk dihiasi dengan keriasi miniatur berbentuk masjid dan menajikan makanan, Kue-kue serta minuman untuk menarik minat pengunjung yang hadir pada malam penutupan STQ tersebut. Penyerahan hadiah pemenang STQ diserahkan lansung oleh Wan Zuhendra dan di tutup dengan doa.

Wan Zuhendra dalam sambutannya menyampaikam malam hari ini merupakan malam penutupan, yang mana sudah tiga hari empat malam kita melaksanakan STQ, sudah berjalan dengan lancar dan baik sekali dan saya apresiasi sekali.

Yang perlu kami sampaikan STQ ini bukan hanya ajang mencari kemenangan dan bekepotensi tapi lebih ke silaturahmi, untuk pemuda generasi penerus bangsa ini melalui acara STQ ini bisa mengambil makna, memperdalam agama, “bukan hanya ikut tapi harus juga memperdalam makna yang terkandung di dalam bacaan al-Qura’an.

Apa yang telah sama-sama kita lakukan dan laksanakan pada malam hari ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua,” ucap Wan Zuhendra.

Ditempat yang sama, Camat Palmatak, Rido Lithrony Fuorty, menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga untuk tuan rumah Desa Tebang dan seluruh yang terlibat dalam mengsuseskan acara STQ ini, acara ini bukan kemenangan yang menjadi tujuan kita namun harapan kita untuk kebersamaan dan juga meningkatkan tali persaudaraan.

Nampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Asisten III Pemkab Anambas, Yendi, Staf Ahli Pemkab Anambas, Khairul Syahdat, Kepala Bagian Humas Pemkab Anambas, Akmaruzzaman, Camat Palmatak, Rido Lithrony Fourty Grav, Perwira penghubung yang mewakili, Kapolsek Palmatak, Danramil Palmatak
serta Seluruh Kades se- Kecamatan Palmatak.

Editor: Kadeni Razak