oleh

Bupati Anambas Meresmikan Rumah Belajar Masyarakat Dan Rumah Tahfiz

Bupati Anambas, Abdul Haris, SH

Palmatak, ANAMBAS (KEPRI)-Masih dalam agenda rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra. Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH meresmikan Rumah Belajar Masyarakat dan Rumah Tahfiz di Desa Piasan Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (16/02/19).

Pada peresmian tersebut juga hadir Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, para staf ahli, FKPD, beberapa Kepala OPD, Camat Palmatak, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Puasan.

Adapun jumlah peserta rumah Tahfiz sebanyak 55 Orang, kegiatan rumah Tahfiz ini di mulai pada pukul 13.00 s/d 15.00 WIB, sedangkan anak – anak dari mubur kecil di didik pada pukul 16.00 s/d 17.30 WIB. Pada malam hari kegiatan setelah sholat Maghrib s/d Isya di lanjutkan dengan kegiatan keagamaan yang lainnya dan pada hari sabtu dan minggu di laksanakan kegiatan pemondokan.

Tujuan di bangunnya rumah Tahfiz ini untuk menciptakan generasi muda di Desa Piasan yang mampu membaca dan menghafal Al Qur’an serta untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, selain itu rumah Tahfiz di jadikan tempat belajar mengajar dan juga dalam rangka pembentukan Forum anak.

Bupati dalam sambutannya sangat mendukung dengan adanya rumah Tahfiz ini dan Bupati juga berharap keberadaan rumah Tahfiz dapat menjadi contoh bagi Desa – desa lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan tidak hanya infrastruktur saja harus di dukung dengan moral berakhlakul khorimah.

Selanjutnya rumah Tahfiz ini dapat di kelola dengan baik dan di tutup dengan pembukaan papan plang dan pemotongan pita.

Editor: Kadeni Razak