oleh

Wakil Gubernur Kepri Tutup Perhelatan FPP 2019

Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto

Tanjungpinang (KEPRI)-Perhelatan besar Festival Pulau Penyengat (FPP) tahun 2019 ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, di Balai Adat, Indera Sakti, Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Senin (18/2).

Dalam penutupan ini hadir Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin S, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, tokoh adat, tokoh budaya, akademisi dan unsur masyarakat lainnya.

Wakil Gubernur mengatakan bahwa FPP merupakan sebuah event untuk memacu prestasi para genersai muda sekaligus dalam rangka mempertahankan tradisi serta adat- istiadat dan budaya Melayu yang ada. Oleh sebab itu, didalam FPP diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang bisa mengangkat budaya tempatan, diantaranya Pangka Gasing, lomba menari, bersyair, baca gurindam duabelas dan lainnya. Moment ini cukup bagus. Keterlibatan pihak swasta juga ada. Artinya, kebersamaan itulah yang membuat event ini berjalan baik dan sukses. Didalamnya tidak sekedar untuk memperlombakan sebuah prestasi, namun juga dibungkus dengan sebuab upaya  mempertahankan tradisi. Ini yang penting,” kata Isdianto dalam sambutannya.

Isdianto juga meminta agar selain FPP, even-even lainnya juga terus digali. Agar dunia pariwisata di Tanjungpinang semakin hidup dan diminati wisatawan. Kita semua tentu ingin agar Tanjungpinang ini dikenal secara nasional dan bahkan internasional,” ujar Isdianto.

Selanjutnya dia menegaskan jika Pemerintah Provinsi Kepri sangat konsen dalam memajukan dunia wisata yang ada. Tidak hanya di Tanjungpinang, namun diseluruh Kabupaten dan Kota. Pariwisata adalah aset PAD yang tak akan pernah habis. Tidak seperti tambang, industri atau lainnya. Makanya kita harus menggali terus aset besar ini.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul dalam sambutannya mengatakan bahwa FPP tidak akan terlaksana jika tidak ada keikutsertaan pihak swasta. Maka Walikota berharap agar terus dijalin silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik di Tanjungpinang ini.

“Selanjutnya mari kita evaluasi gawai ini. Agar kedepannnya lebih besar dan baik lagi. Sehingga dunia wisata di Tanjungpinang semakin hidup dan diminati para pendatang.

Apalagi Penyengat sudah menjadi salah satu 10 even besar yang tercatat di Kementerian Pariwisata RI. Semoga moment ini berkesan dan membawa gairah lbih besar lagi untuk dilaksanakn  tahun depan,” tutup Syahrul. (* )

Editor: Partogi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed