oleh

Peduli Terhadap Kepentingan Nelayan Jemaja, Investor Bangun Pabrik Es

Kepala Desa Landak, Amirullah AS

Jemaja, Anambas (KEPRI)-Investor akan membangun pabrik es di Desa Landak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, kapasitas yang akan dihasilkan 10 ton es, sejumlah fasilitas akan dibangun oleh investor.

Kepala Desa Landak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Amirullah AS mengatakan, pihak perwakilan investor sudah melakukan survei dan telah membuat perencanaan pembangunan gudang untuk mesin pabrik tersebut.

Gedung pabrik lama akan dijadikan ruang kantor dan gudang untuk fasilitas pabrik. Sedangkan untuk gedung mesinnya akan dibangun oleh investor tersebut,” kata Amirullah kepada wartawan ketika ditemui, kemarin,” ucap amirul melalui telpon selulernya Rabu (20/2).

Ia juga menambahkan, kebutuhan akan es cukup tinggi bagi masyarakat nelayan yang ada di kepulauan jemaja. Kenapa di Desa Landak sebagai lirikan oleh investor. Menurutnya, letak strategis antar desa lain yang mayoritas bekerja sebagai nelayan seperti Desa Keramut, Desa Impol, Desa Sunggak dan kapal-kapal ikan luar yang berkunjung ke pulau jemaja.

“Untuk sumber air kami memiliki jumlah yang besar dan arus listrik cukup terpenuhi. Akses transportasi laut dan darat juga memadai,” jelasnya.

Katanya, jarak tempuh dari gedung pabrik es menuju sumber air sekitar 3 Kilometer. Untuk fasilitas infrastruktur untuk mengaliri air dari mata air akan dibangun oleh pihak investor. Hal itu juga akan dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat juga nantinya.

“Mudah-mudahan tidak mengalami kendala lagi dan pada tahun 2019 ini akan dilakukan pembangunannya,” ucapnya(in-red).

Editor: Kadeni Razak