oleh

Abdul Hamid Rizal Melantik 36 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Natuna

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal membacakan sumpah jabatan kepada 36 Orang Pejabat Yang dilantik

Ranai, Natuna (KEPRI)-Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2019, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, Senin (11/3) pagi.

Para pejabat yang dilantik oleh Bupati Natuna

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah 36 PNS tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 48/BKPP/2019 Tentang Penyesuaian/infasshing dalam Jabatan Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2019.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal (kiri), Sekretaris Daerah Natuna (kanan)

Dalam sambutannya, Hamid Rizal menyampaikan penyegaran pada suatu Jabatan sangatlah penting dilakukan mengingat berbagai kondisi dan tuntutan pekerjaan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, serta dalam rangka pengembangan karier bagi PNS.

Sebagai langkah Pembinaan Kepegawaian, Hamid Rizal juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pada prinsipnya adalah pelayan bagi pimpinan dan masyarakat, hendaknya harus selalu fokus dalam pelaksanaan tugas, dan amanah serta tidak menyalahgunakan wewenang yang dimiliki.

Para tamu undangan

Dalam pelaksanaan tugas, Hamid Rizal tegaskan kepada segenap pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna agar selalu bersinergi dan menjabarkan secara benar Visi dan Misi Kepala Daerah melalui program kerjanya. Karena hal ini sangat penting terutama dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah.

Menurut Hamid Rizal, Jabatan adalah amanah yang harus selalu diemban dengan rasa tanggungjawab. Jika ada pejabat yang dirasa tidak mampu melaksanakan tugas atau menyimpang dari penjabaran visi dan misi pembangunan, maka akan dilakukan evaluasi untuk selanjutnya diambil keputusan pencopotan jabatan maupun mutasi ke jabatan baru.

Adapaun jumlah Pejabat yang dilantik sebanyak 36 orang, terdiri dari Fungsional, 10 orang, Jabatan Pengawas 12 orang, Jabatan Administrator 7 orang, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 7 orang. (Humas)

Pewarta: Cr

Editor: 7ringgo