oleh

Brigjen TNI Gabriel Lema Pimpin Parade Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2019

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema (dua dari kiri) mengecek salah satu calon Tamtama Prajurit PK Gelombang I Tahun 2019

Tanjungpinang (KEPRI)-Danrem 033/Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos. memimpin parade Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2019 Subpanda Tanjungpinang bersama Panitia Penerimaan Calon Tamtama PK Gel I Th. 2019 dari Kodam I/BB di Makorem 033/WP, Jalan Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (13/3).

Sebanyak 25 orang Calon Tamtama Pk Gelombang I TA 2019 mengikuti Parade dan apabila dinyatakan lulus akan berhak mengikuti seleksi tingkat Pusat yang dilaksanakan di Secata ‘B’ Padang Panjang.

Dalam sambutannya, Danrem 033/WP mengingatkan pelaksanaan seleksi harus dilaksanakan secara objektif, transparan, akuntabel. Artinya, seleksi yang dilaksanakan untuk mendapatkan calon prajurit tamtama PK TNI Angkatan Darat yang memiliki kualitas, baik di bidang intelektual, kepribadian maupun mental dan jasmani, serta perhatikan hasil pemeriksaan dari tiap-tiap aspek sehingga tidak terjadi lagi prajurit yang gagal mengikuti pendidikan atau terpaksa dipulangkan karena alasan kesehatan, mental atau lainnya.

Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Tahun 2019 ini, lebih di diprioritaskan putra suku asli daerah, mereka yang lahir, besar, berdomisili dan bersekolah di wilayah Kepulauan Riau. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang tinggal di daerah pulau terluar/perbatasan/pedalaman untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Menurut Danrem 033/WP, penerimaan prajurit tidak di pungut biaya apapun selama tes berlangsung dan bebas dari Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN). Calon Tamtama Prajurit yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit Tamtama PK TNI AD melalui tahap pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi prajurit siswa dan di didik dalam lembaga pendidikan TNI AD.

Keberadaan panitia dalam pelaksanaan Parade memiliki tanggungjawab yang berat karena tugas ini adalah merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada TNI AD selaku institusi, maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” terang Danrem 033/WP.

Parade yang berjalan di Makorem 033/WP di Jalan Sei Timun Senggarang Tanjungpinang diikuti oleh Panitia dari Kodam I/BB,  Panitia  Subpanda Tanjungpinang, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Para Kasi Korem, Danden Kesyah, Karumkit, Ka Ajen, Kajasrem. (* )

Pewarta: Cr
Editor: Partogi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed