oleh

Pangdam I/BB Sebut Akan Dukung Semua Kebutuhan Satgas Yonif  RK 136/TS

-Batam-1.005 views
Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M.S.Fadhilah

Batam (KEPRI)-Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M.S. Fadhilah melakukan kunjungan kerja ke satuan Batalyon Infanteri RK 136/TS di Batam, Minggu (24/3).

Pangdam I/Bukit Barisan didampingi Danrem 033/WP mengecek kesiapan personel dan materil Satgas Pam daerah Rawan Maluku

Kunjungan Pangdam I/BB di Batam adalah dalam pengecekan kesiapan personel dan materil Satgas Pam daerah rawan Maluku dan Maluku Utara Yonif RK 136/TS.

Setibanya di markas Yonif RK 136/TS ini, Pangdam I/BB langsung menerima paparan  Komandan Batalyon Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul H. Lubis, dan laporan situasi dari masing-masinh Danki SSK.

Dalam Apel kesiapan pasukan Pangdam I/BB berserta Asisten mengecek personel dan materiil satuan dan memastikan sejauh mana kesiapan Satgas Yonif RK 136/TS untuk menjalankan tugas negara,

Pangdam sampaikan bahwa Para prajurit tidak sendirian, Kodam  akan dukung semua kebutuhan Satgas Yonif  RK 136/TS.

Pangdam juga memberikan pengarahan kepada Satgas Yonif RK 136/TS dan sampaikan rasa bangganya karena prajuritnya telah siap di tugaskan, tentunya berkat kesungguhan dan kerja keras seluruh prajurit hingga berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dalam latihan pratugas daerah rawan maluku dengan baik.

Satuan Yonif RK Akan di tugaskan selama 9 bulan didaerah maluku tersebut, agar prajurit harus mempunyai kepercayaan dengan rekan maupun atasannya, seluruh prajurit harus mempunyai saling kepercayaan antara pimpinan dan anggota sehingga terjalin kekompakan yang tertanam dari satuan pangkalan. Sehingga permasalahan dapat di selesaikan dengan komunikasi,” ujarnya.

Dia mengimbau, agar semua prajurit di jajaran Kodam I/BB harus cerdas, giat berlatih, disiplin, jujur dan pantang menyerah. Jangan lupa, cintai rakyat agar TNI selalu dicintai rakyat. Para prajurit hidup sebagai tentara bukan profesi, namun sudah menjadi pilihan hidup yang harus dijalani sepenuh jiwa,” imbaunya.

Turut mendampingi Pangdam dalam kegiatan di Markas Yonif RK 136/TS di Batam, Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos., Para Asisten Kodam I/BB, Kasrem dan Para Kasi Korem 033/WP, Dandim jajaran Korem 033/WP.

Pewarta: Royel
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed