oleh

Wakil Gubernur Kepri Meninjau Persiapan Pelaksanaan UNBK di SMA Kartini Batam

Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto meninjau persiapan UNBK siswa/siswi SMA Kartini

Batam (KEPRI)-Wakil Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos, M.M apel pagi di SMA kartini kota batam. Apel pagi ini dalam rangka peninjauan dan persiapan siswa/siswi dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Isdianto didampingi ketua yayasan kartini batam Ibu Sri Sudarsono, memberi doa semangat dan dukungan kepada siswa / siswi SMAN kartini dalam mengikuti UNBK.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur, H. Isdianto mengingatkan kepada siswa / siswi agar lebih tekun belajar,  agar nanti menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, juga mengingatkan tentang bahayanya narkoba, jika anak anak bapak disini ingin sukses dan ingin menjadi orang yang berguna,  jauhi narkoba dan tiada kata lain Belajar…. Belajar…. Belajar,” ujar Isdianto dihadapan Murid SMA Kartini Batam, Senin (1/4).

“Pendidikan dan kesuksesan bukanlah milik seseorang atau se kelompok orang, melainkan pendidikan dan kesuksesan adalah hak anak bangsa baik latar belakangnya anak orang kaya maupun tidak, selagi kita mau belajar dan mau berusaha tidak ada yang tidak mungkin.

Dituturkannya, masa kecil beliau terlahir dari keluarga yang serba kekurangan, dimana jam empat subuh, beliau harus bangun guna menemani dan membantu orang tua ke kebun karet untuk mengambil upah menoreh karet di kebun milik orang lain. Setiba jam enam pagi beliau pulang kerumah dan bersiap untuk berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki beberapa kilometer, menuju ke sebuah sekolah dasar SD di desa sei ungar.

Tapi capek  lelah dan serba kekurangan itu tidak di jadikan alasan untuk tidak ke sekolah dan tidak membuat beliau menyerah dengan keadaan.

Tanpa mengenal lelah bapak tetap berangkat ke sekolah untuk menimba ilmu dan alhamdulillah dengan semangat belajar yang tinggi hari ini bapak bisa berada di SMA kartini di pagi hari ini sebagai wakil gunernur provinsi kepulauan riau,” pungkasnya. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed