oleh

Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Ikut Menyukseskan Pemilu 2019

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun (kemeja biru) menyalami para warga di Kundur Barat, Tanjung Balai Karimun.

Kundur, TBK (KEPRI)-Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri menyukseskan Pemilihan Umum tahun ini. dengan ikut menggunakan hak suara pada 17 April 2019 ini.

“Kita harap kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang memiliki hak suara untuk datang ke TPS. Penuhi kewajiban sebagai warga negara,” ajak Nurdin saat menghadiri turnamen sepak bola Kundur Barat Cup, awal pekan kemarin.

Nurdin ingin agar masyarakat Kepri berbondong-bondong mengunakan hak suaranya pada pemilu nanti. Apalagi, berbagai kemudahan sudah ada untuk menggunakan hak suara, seperti menggunakan KTP.

Sejak akhir bulan lalu, Gubernur Nurdin memang terus menyerukan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada pemilu. Pada banyak acara, seperti keagamaan, olah raga dan lainnya, pesan-pesan itu selalu disampaikan Nurdin.

“Marilah berpartisipasi dalam kesempatan ini. Hanya lima tahun sekali,” ajak Nurdin.

Masyarakat Kepri sepertinya memang perlu lebih berpartisipasi lagi dalam pesta demokrasi tahun ini. Secara jumlah pemilih, Kepri memang berada di urutan tujuh terbawah. Sekitar 1,186 juta pemilih DPT yang tercatat.

Meski begitu, pada Pilpres 2014, jumlah golput di Kepri yang paling tinggi secara persentase. Ada sebanyak 40,57 persen warga Kepri yang tidak menggunakan hak suaranya.

Tak heran kalau dalam banyak kesempatan Nurdin selalu mengimbau masyarakat untuk ikut memilih. Mereka di ajak bersama-sama ke 5.410 TPS yang tersebar di seluruh Kepri. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed