oleh

Polsek Palmatak Kabupaten Anambas Menggelar Acara Isra Miraj

Ustad Alimuksin memberikan ceramah dihadapan Personel Polsek Palmatak, Kabupaten Anambas

Palmatak, Anambas (KEPRI)-Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw 1440 H / 2019 halaman Kantor Polsek Palmatak Kamis (4/4) kemarin.

Acara isra’ mi’raj di hadiri oleh, Camat Palmatak, Kapolsek Palmatak, Danlanudal (mewakili), Danramil Palmatak, Pawascam/PKD, Para Kades, Tokoh Agama dan Tokoh m
Masyarakat.

Isra’ Mi’raj dengan tema “Tertanam Nilai-Nilai Ibadah Salat”, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri yang Promoter siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional.

Susunan acara dalam acara menyambut Isr’ Mi’raj antaranya Pembukaan, Pembacaan ayat suci Alqur’an dan Sari tilawah oleh Nadia dan Anisa, Kata sambutan dari Kapolsek Palmatak, Kata sambutan dari Camat Palmatak, Tausiah dan Istigosah oleh Ustad Alimuksin, Ketua Pesantren Al- Hikmah serta filosofi memperingati Isra’ Mi’raj.

Dalam caramah yang di sampaikan oleh Ustad Alimuksin mengenang Baginda Rasulullah dalam Perjalananraj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa bukan perjalanan biasa namun perjalanan yang memperlihatkan kepada Nabi Muhammad akan Tanda-tanda kebesaran Allah Swt, ucap Alimuksin.

Katanya, “Inti sari dari Isra’ Mi’raj ini adalah Allah memanggil Nabi Muhammad Saw akan perintah sholat 5 (lima) waktu dan sholat adalah tiang agama dimana apabila tiang agama kokoh maka ia akan kokoh menjalani kehidupan didunia.

Dia menambahkan Keutamaan orang-orang yang berhasil menjaga salatnya dengan baik untuk kehidupan dunia memperoleh rezeki yang berlimpah dan berkah, akan mudah saat sakratul maut, akan dimudahkan menjawab pertanyaan malaikat saat dialam kubur, umat tersebut akan diberi kemudahan masuk surga tanpa dihisab Allah swt,” tutup Alimuksin.

Kapolsek Palmatak, IPTU Lukmin Pane

Sementara itu, Kapolsek Palmatak IPTU Lukmin Pane dalam penyampaiannya Mengajak masyarakat mejelang Pemilu 2019 mari kita bersama-sama menjaga daerah kita agar terciptakan kondisi yang aman, damai dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Siantan Tengah,” tuturnya.

Editor: Kadeni Razak