oleh

Lantamal IV Tanjungpinang Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah

Tanjungpinang (KEPRI)-Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tantama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi. Kegiatan tersebut  berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (11/4).

Komandan Lantamal  IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P dalam sambutanya mengatakan dengan mendalami dan merenungkan kembali Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad Solallahu Alaihi Wassalam, diharapakan bagi umat Islam khususnya keluaraga besar Lantamal IV mampu menghayati dan mengambil hikmah dari setiap peristiwa sekaligus menjadi acuan bagi upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai basis utama kehidupan umat manusia.

Tema peringatan Isra Mi’raj tahun ini yaitu “Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H atau 2019 Masehi, Kita Implementasikan Nilai-nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”. Sesuai dengan tema peringatan tersebut, Danlantamal IV  berharap semoga seluruh personel  prajurit  TNI dan PNS  dilingkungan Lantamal IV, dapat mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1440 H/2019 M. Untuk  lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta untuk meningkatkan semangat pengabdian dalam menghadapi tugas sehari hari dengan mengimplementasikan nilai nilai yang terkandung dalam ibadah sholat yaitu Disiplin, ikhlas dan hikmat.

Peringatan Isra’ Mi’raj di Lantamal IV tersebut menghadirkan penceramah Bapak AL Ustadz Rizha Hafiz, S.PD.I. yang sehari-harinya menjabat selaku Pembina Lembaga Bimbingan Quran (LBQ), Pengasuh Rumah Tahfiz Quran (RTQ) dan Imam Masjid AL-Amin Hangtuah Ganet Tanjungpinang.

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut  di hadiri  Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Komandan di lingkungan Lantamal IV, Ketua Korcab IV  Daerah Jalasenastri  Armada I Ny. Musyarrafah Ridwan Arsyad Abdullah  beserta Pengurus Jalasenastri  dan seluruh personel baik militer maupun PNS yang berada di Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed